Menu

Honda BeAT Street eSP

Diperbarui: 12 Oktober 2019 oleh MotoMobi

Ditawarkan dengan harga yang lebih ramah dikantong, mungkin ini yang menjadi alasan bagi sebagian orang lebih memilih Honda BeAT Street eSP untuk menunjang aktifitasnya sehar-hari.

Tidak salah jika pada akhirnya skutik Honda tersebut menjadi salah satu motor paling laris di 2019.

Lalu, bagaimana dengan Anda sendiri? Tertarik untuk membeli BeAT Street eSP?

Jika dulu Mio masih merajai kelas skutik matik, tetapi kali ini Honda mampu menggeser posisi skutik tersebut setelah berhasil dalam perilisannya BeAT Street eSP.

Jika dibandingkan dengan produsen otomotif lain, Honda BeAT memang menjadi pesaing berat Yamaha Mio.

Apalagi motor BeAT Street eSP tersebut menawarkan desain yang lebih modern.

Tampak lebih ramping dan mendapat dukungan mesin yang tentu saja bisa banget diandalkan untuk kebutuhan berkendara sehari-hari, tentu tidak ada salahnya jika Anda menjatuhkan pilihan pada motor BeAT terbaik satu ini.

Review Honda BeAT Street eSP, Skutik Matik Paling Laris

BeAT Street eSP hadir sebagai salah satu pilihan menarik skutik matik terbaik di tahun ini. Memiliki gaya desain yang lebih macho khas motor petualang, BeAT Street eSP pastinya pas banget jadi pilihanmu.

Ya, jika dilihat dari segi body, motor skutik Honda terbaru ini memang sedikit berbeda dengan skutik dari pabrikan lain.

Bagaimana tidak, skutik Honda tersebut memiliki sektor tampilan yang jauh lebih dinamis dan gagah.

Honda memang sengaja merancangnya demikian, pasalnya BeAT Street eSP dibuat secara khusus untuk menyaingi X-Ride milik Yamaha yang juga baru-baru ini dikenalkan di pasaran.

Apabila Anda gemar berpetualang, motor skutik Honda tersebut pastinya tidak boleh sampai lolos.

Kabar baiknya, tangki bahan bakar yang dibawanya juga lebih luas bahkan bisa menampung hingga 4 liter. Selain itu, di bagian bawah joknya pun sudah tersedia box penyimpanan berkapasitas 11 liter.

Jika berbicara mengenai sektor panel atau instrument indikator, skutik ini sekilas memang tampak berbeda dari skutik lainnya.

Karena Honda telah mendesain bagian panel indikatornya denga gaya yang lebih modern dan futuristik. Hal tersebut tampak dari bagian bawah panel indikator digital LCD yang bertalar belakang warna oranye.

Panel indikator pada skutik tersebut bisa ditemukan di bagian atas dan bawah motor.

Meskipun memiliki desain yang mungil, tetapi Honda tetap membuat BeAT eSP miliknya tersebut lebih kokoh, sehingga motor ini benar-benar akan memberikan rasa nyaman dalam berkendara kepada penggunanya.

Rangka yang diusungnya memiliki ukuran dimensi 1856 x 666 x 1068 mm dengan jarak sumbu roda hingga 1256 mm dan bobot 92 kg.

Lalu untuk bagian jeroannya sendiri, BeAT Street eSP sudah memiliki sektor dapur pacu yang mumpuni.

Lihat saja, skutik Honda tersebut sudah dibekali dengan tipe mesin SOHC 4 langkah berkapasitas mesin 108.2 cc bertipe sistem transmisi otomatis V Matic.

Mesin yang tersemat pada motor ini diketahui mampu hasilkan tenaga maksimum hingga 638 kW pada setiap putaran 7500 rpm.

Tidak hanya itu, skutik tersebut bahkan mampu mencapai torsi maksimum hingga 901 Nm di putaran 6500 rpm. Hal menarik lain yang ditawarkan skutik Honda paling laris di 2019 tersebut adalah adanya teknologi eSP dengan pertandingan kompresi 9.5 : 1.

Tidak heran jika penggunaannya irit bahan bakar dan memiliki kinerja mesin yang sangat responsif.

Fitur Unggulan Honda BeAT Street eSP

Berbicara mengenai fitur unggulan BeAT Street eSP pastinya ditujukan secara khusus untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada para pengendaranya.

Adapun fitur terbaik yang ada di Honda Beat Street eSP adalah sebagai berikut.

1. Side Stand Switch

Mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun sehingga mencegah pengendara lupa menaikkan standar samping.

Fitur ini terlihat sepele, tapi sadarkah anda bahwa banyak orang yang terjatuh ketika lupa menaikkan stand sampingnya.

Side Stand Switch

Side Stand Switch

2. Sporty Cast Wheel With Tubeless Tire

Berkendara lebih nyaman dan aman dengan ban tubeless yang tampil keren dengan desain velg baru yang sporty.

Pada motor skutik terbaik Honda ini terdapat sepasang suspensi yang mengandalkan tipe Teleskopik untuk bagian depannya, sementara itu untuk suspensi bagian belakang sudah memakai lengan ayun yang akan dikombinasikan dengan Shockbreaker tunggal.

Fitur tersebut nanti akan membuat rasa nyaman yang maksimal ketika melewati medan jalan yang berlubang atau pun bergeronjal.

Sporty Cast Wheel With Tubeless Tire

Sporty Cast Wheel With Tubeless Tire

 

3. Combi Brake System

Fitur canggih yang memudahkan keseimbangan pengereman roda depan dan belakang secara tepat. Lebih praktis, serta nyaman di semua kondisi jalan.

Tidak sampai di situ saja, guna menunjang keselamatan pengendara, Honda sudah membekali produk skutik barunya tersebut dengan sistem pengereman cakram yang mumpuni, tidak hanya di bagian depannya saja, tetapi juga di bagian belakang.

Dimana rem pada BeAT Street eSP ini lebih mengandalkan pada penggunaan tipe pengereman Tromol.

Sayangnya, BeAT Street eSP ternyata masih belum dilengkapi dengan teknologi ABS. Untungnya, motor tersebut sudah memiliki fitur Combi Brake System.

Ini merupakan jenis fitur unggulan dan terbaik BeAT Street eSP yang akan optimalkan proses pengereman motor tersebut.

Alasannya, fitur ini akan menyatukan rem bagian depan dan belakang dengan sempurna sehingga menjadi satu kesatuan.

Combi Brake System Honda Beat Street eSP

Combi Brake System Honda Beat Street eSP

4. Digital Panel Meter

Panel meter digital yang futuristik untuk menampilkan informasi berkendara yang lebih fungsional, mudah dibaca dan tentunya lebih akurat dalam menyajikan informasi mulai dari kecepatan, jumlah kilometer hingga level bar bahan bakar.

Digital Panel Meter Honda Beat Street eSP

Digital Panel Meter Honda Beat Street eSP

5. Eco Indicator

Fitur terkini yang menginformasikan kendaraan sedang dioperasikan secara efisien. Saat lampu indikator menyala terang, menandakan kamu berada di kecepatan konstan dan cara berkendaramu menjadi lebih irit bahan bakar.

Sebagai skutik adventure terbaik Honda, motor tersebut sudah dibekali dengan mesin yang cukup gahar dimana mengusung tipe SOHC berkapasitas 108.2 cc. Skutik Honda akan selalu siap melibas.

Honda BeAT Street eSP dengan Eco Indicator

Eco Indicator

6. Naked Handle Bar

Maksimalkan gaya streetmu yang keren dengan handle yang sangat berbeda dari motor matik pada umumnya.

Jika kita lihat bahwa konsep dan desain handle bar ini seperti motor trail ya.

Naked Handle Bar di sematkan ke Honda BeAT Street eSP

Naked Handle Bar

7. Secure Key Shutter

Parkir menjadi lebih aman dengan system penguncian bermagnet yang kuat, mengurangi resiko pencurian dan pengerusakan lubang kunci yang dapat dibongkar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Secure Key Shutter

Secure Key Shutter

8. Bagasi Luas 11 Liter

Membawa banyak barang bukan lagi masalah dengan bagasi luas serbaguna ini anda tak perlu khawatir untuk menyimpan barang penting yang dapat melindungi selama di perjalanan seperti jaket, jas hujan, kain lap dan berbagai macam barang yang anda bawa.

Bagasi Luas Liter

Bagasi Luas Liter

9. Big Capacity Fuel Tank

Kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, sehingga memberikan kenyaman saat berkendara jauh.

Karena tangkinya besar otomatis bahan bakar yang disimpan juga akan lebih banyak.

Big Capacity Fuel Tank

Big Capacity Fuel Tank

10. New Striping Desain

Desain striping baru bergaya extreme street. Desain stiker strip ini jika diperhatikan seperti gambar grafiti.

Meski demikian tetap saja desain yang dibuat memberikan kesan dan nilai elegan tersendiri.

New Striping Desain

New Striping Desain

11. Parking Brake Lock

Mencegah motor loncat saat mesin dihidupkan dan lebih nyaman saat berhenti di tanjakan atau turunan.

Sangat membantu nih untuk dua kondisi tersebut, karena anda tidak perlu capek-capek menarik tuas rem secara terus menerus.

Parking Brake Lock

Parking Brake Lock

 

 

 

 

Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAT Street eSP

Jika berbicara mengenai kelebihan BeAT Street eSP, maka Anda bisa melihat dari sektor desainya.

Meksipun memiliki desain body yang tidak jauh berbeda dengan produk motor skutik Honda lawas yang lebih dulu diriliskan di pasaran, tetapi penggunaan stang telanjang pada skutik Honda ini ternyata mampu meningkatkan kesan estetika pada penampilannya.

Tidak hanya bikin lebih keren dan tampak modern, Honda bahkan sudah menawarkan Handling yang berbeda, sebab posisinya dibuat lebih tinggi dan lebar dari BeAT biasa.

Meskipun menggunakan panel meter digital, tetapi formatnya masih sangat sederhana sekali. Fungsi dari panel meter digital yang diusungnya tidak lain untuk menampilan Speedometer dengan baik, trip meter, dan konsumsi bahan bakar.

Sementara itu di bagian bawahannya sendiri terdapat Indikator Eco sebagai acuan berkendara irit bahan bakar.

Jika dilihat dari segi desain, penggunaan panel meter digital pada BeAT Street eSP ternyata mampu melengkapi nilai estetika dari stang telanjang, sehingga terasa lebih pas dan enak dipandang.

Tapi sayangnya, BeAT Street eSP harganya sedikit lebih mahal. Padahal selain tampilan juga panel meter digitalnya tadi, skutik ini tidak dilengkapi dengan fitur lain yang terdapat pada BeAT Pop atau Sporty seperti fitur Idling Stop System.

Makanya, Honda BeAT terbaru ini masih kalah irit bahan bakar dari kedua saudaranya tersebut. Penggunaan fitur ISS diklaim cukup signifikan dalam membantu menekan konsumsi bahan bakar, apalagi saat digunakan di perkotaan yang padat.

Kekurangan lain yang dimiliki BeAT Street eSP adalah ada pada pilihan warna. Desain dan warna skutik Honda BeAT Street pada dasarnya menjadi keunggulan utama, tetapi pilihan warnanya sangat terbatas sekali, hanya ada dua yakni matte black dan street silver.

Jika dibandingkan dengan BeAT Pop dan Sporty yang memiliki pilihan warna cukup banyak, Street eSP kurang recommended.

Spesifikasi Honda BeAT Street eSP

Sama seperti motor matik sebelumnya, kita juga akan bagikan secara lengkap dan detail informasi tentang Spesifikasi Honda BeAT Street eSP.

Sebenarnya apa saja sih spesifikasi dari Honda  Beat street yang satu ini, yuk simak melalui tabel berikut.

Mesin
Tipe Mesin4 Langkah, SOHC dengan Pendinginan Udara, eSP
Volume Langkah108,2 cc
Sistem Suplai Bahan BakarInjeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter X Langkah50 x 55,1 mm
Tipe TranmisiOtomatis, V-Matic
Rasio Kompresi9,5 : 1
Daya Maksimum6,38 KW (8,68 PS)/7.500 rpm
Torsi Maksimum9,01 N.m (0,92 kgf.m)/6.500 rpm
Tipe StarterACG Starter, Pedal & Elektrik
Tipe KoplingOtomatis, Sentrifugal, Tipe Kering
Rangka dan Kaki-Kaki
Tipe RangkaTulang Punggung
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Peredam Kejut Tunggal
Ukuran Ban Depan80/90 – 14 M/C 40P – Tubeless
Ukuran Ban Belakang90/90 – 14 M/C 46P – Tubeless
Rem DepanCakram Hidrolik dengan Piston Tunggal
Rem BelakangTromol
Sistem PengeremanCombi Brake System
Dimensi dan Berat
Panjang X Lebar X Tinggi1.856 x 741 x 1.054 mm
Tinggi Tempat Duduk740 mm
Jarak Sumbu Roda1.256 mm
Jarak Terendah Ke Tanah146 mm
Curb Weight94kg
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar4,0 liter
Kapasitas Minyak Pelumas0,7 liter pada Penggantian Periodik
Kelistrikan
Tipe Baterai Atau AkiBaterai 12V – 3Ah, Tipe MF
Sistem PengapianFull Transisterized, Baterai
Tipe BusiNGK MR9C-9N/DENSO U27EPR9-N9

Warna Honda BeAT Street eSP

Honda telah resmi meluncurkan dua varian warna untuk produk matik Honda BeAT Street eSP ini. Warna apa saja yang tersedia di pasaran ? Berikut cuplikan varian warnanya secara lengkap.

1. Street Matte Black

Varian warna pertama bernama Street Matte Black dengan warna hitam sebagai dominannya.

Dengan balutan stiker grafiti menambah kesan mewah dan elegan bagi mereka yang membawa motor dengan varian ini.

Street Matte Black

Street Matte Black

2. Street Silver

Varian warna selanjutnya adalah street silver yang mana varian warna ini menggunakan warna silver sebagai dasarnya.

Bicara soal strip dan stiker, varian warna ini juga sama seperti varian warna sebelumnya.

Warna Honda BeAT Street eSP Street Silver

Street Silver

Harga Honda BeAT Street eSP Terbaru

Bicara soal harga, Motor Honda Beat Street Edition ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Simak harga terbarunya seperti yang ada pada tabel dibawah.

TipeHarga
Harga Honda BeAT Street eSP BaruRp. 16.793.000
Harga Honda BeAT Street eSP BekasBelum Tersedia
Harga Motor Honda Lainnya

Demikian ulasan lengkap kita seputar Honda BeAT Street eSP Terbaru  yang dapat dijadikan salah satu rekomendasi motor matik terbaik yang pernah ada. Nantikan artikel menarik lainnya seputar motor hanya di motomobi.id ya

Share This Post
Kategori:
Motor Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *