Honda Blade FI

Ada satu lagi nih motor bebek terbaik yang hadir dengan gaya sporty, Honda Blade FI.

Ini merupakan motor bebek Honda terbaik yang meluncur dengan tenaga mesin injeksi 125 cc.

Ya, meskipun motor Blade FI tersebut sebenarnya bukan termasuk motor populer, tetapi bukan berarti Blade FI tidak menarik untuk Anda miliki.

Jika dibandingkan dengan kompetitornya, Motor bebek yang satu ini juga sama-sama bisa diandalkan untuk kebutuhan berkendaramu sehari-hari.

Adapun fitur yang Honda sematkan melalui Blade FI memang terlihat biasa saja dengan instrument analog.

Namun demikian, motor Honda ini juga masih menyimpan beberapa kelebihan, salah satunya adalah sudah ada dua cakram untuk menghentikan laju dengan sangat baik.

Hadir dengan desain warna dan stripe terbaru, Honda Blade pastinya ideal untuk menjadi kebutuhan Anda dalam berkendara.

Mau tahu informasi lebih lengkapnya seputar Blade FI? Mari simak reviewnya di bawah ini.

Honda Blade FI Terbaru
Honda Blade FI Terbaru

Review Honda Blade FI, Motor Bebek Bergaya Sport

Jika dilihat dari sisi luarannya, motor bebek satu ini memang tampak menarik untuk dimiliki.

Sebelumnya juga sudah kami bahas bahwa motor Blade FI tersebut hadir dengan gaya yang sporty.

Motor tersebut bahkan memiliki tampilan dengan desain tang terlihat lebih kokoh dan gagah, mulai dari bagian sektor body depan, dimana untuk kali ini Honda telah membentuk body motor barunya tersebut terlihat menjorok tajam ke depan, plus Headlamp model terbaru yang di desain meruncing dan dilengkapi pula dengan lampu reflektor ganda.

Lalu lebih lanjut lagi membahas mengenai kaki-kaki pada Honda Blade FI, dimana Honda telah membekalinya dengan spek mumpuni dua tipe suspensi.

Pada suspendi depannya lebih mengandalkan tipe Teleskopik.

Lalu untuk suspensi bagian belakangnya sendiri lebih mengandalkan lengan ayun dengan suspensi ganda yang dipasang di bagian sisi kiri dan kanan.

Kemudian untuk bagian jeroannya sendiri, Honda memastikan motor bebeknya tersebut akan memiliki performa yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya, Honda Blade 110.

Honda Blade FI membawa mesin yang sama dengan Supra X 125 FI, dimana Honda telah membekalinya dengan mesin SOCH 4 langkah plus silinder tinggal dan memiliki kapasitas 124.89 cc.

Mesin pada motor ini diklaim akan mampu menghasilkan tenaga maksimum 10.1 PS pada putaran 8.000 RPM.

Tidak hanya itu, mesin motor bebek tersebut bahkan mampu mencapai torsi maksimum hingga 9.30 NM pada putaran 4.000 RPM.

Tenaga inilah yang kemudian disalurkan lewat sistem transmisi standar empat kecepatan rotasi. Jadi jangan heran jika motor bebek merk Honda ini akan mampu memberikan performa yang lebih gesit dan handal.

Selain itu mesin motor tersebut juga akan mengandalkan teknologi dengan sistem pembakaran Fuel Injeksi.

Sehingga mampu menjadikan Blade FI lebih ramah lingkungan dan efisien juga sangat irit dalam penggunaan bahan bakar.

Tentu saja spesifikasi motor ini akan akan mampu memberi performa yang tangguh kepada para pengemudinya.

Fitur Unggulan Honda Blade FI

Adapun beberapa fitur unggulan motor ini adalah sebagai berikut.

1. Mesin Single Overhead Camshaft (SOHC)

Mesin SOHC atau Single Overhead Camshaft. Mesin pada Honda Blade FI ini hanya menggunakan satu Camshaft dan terdiri atas dua buah katup, yakni katup isap dan katup buang. Fungsi dari katup isap sendiri adalah untuk menghisap campuran udara dengan bahan bakar yang bersamaan menuju ruang pembakaran. Sementara itu untuk katup buang berfungsi untuk menghisap sisa pembakaran untuk ke knalpot.

2. Front Winker Lamp

Ini adalah fitur unggulan Honda Blade FI yang merupakan lampu sein di bagian depan motor. Lampu sein tersebut sengaja dibentuk lebih stylish dan bergaya futuristik sehigga membuat motor bebek Honda ini terlihat lebih elegan dan manly banget.

3. Specious Box

Perlu untuk diketahui bahwa ukuran bagasi pada motor bebek Honda ini mampu memuat kapasitas hingga 7 loter. Dengan kapasitas yang besar ini maka pengendara akan mampu menyimpan lebih banyak lagi barang-barang.

4. With 3D Leg Shield

Ini adalah sayap yang ada di samping motor yang tampak sangat aerodinamis dengan bentuk sporty dan ramping banget sehingga akan sangat seimbang ketika dikendarai.

5. New Muffler

Perlindung panas yang diberi lapisan krom sehingga menjadikan motor Blade FI lebih sporty. Honda Blade 125 FI tersebut bahkan tampak lebih gagah layaknya motor bike.

6. Double Disc Brake

Lalu untuk yang terakhir ini merupakan sistem pengereman yang sempurna pada kedua roda. Sehingga membuat pengendara berhenti dengan lebih aman lagi.

Kelebihan Honda Blade FI

  1. Desain body motor yang tampak keren dan sporty
  2. Dilengkapi dengan teknologi New Front Winker Lamp
  3. Dilengkapi dengan Sapay New 3D Leg Shiled
  4. Memiliki teknologi New Trail Light & Rear Grip
  5. Memiliki bagasi lebih luas daripada tipe sebelumnya
  6. Kapasitas bahan bakarnya lebih banyak
  7. Knalpot sudah dilengkapi dengan pelindung panas
  8. Kapasitas mesin yang dibuat lebih tinggi
  9. Mesin yang bandel
  10. Sistem pengereman menggunakan New Double Disc Brake
  11. Menggunakan fitur keamanan Auto Secure Key Shutter

Kekurangan Honda Blade FI

  1. Harga yang cukup mahal
  2. Memiliki desain yang mirip dengan versi sebelumnya
  3. Belum disematkan teknologi Tachometer RPM Meter
  4. Suara rantai motor berisik
  5. Ukuran ban masih menggunakan tapak yang kecil

Varian Warna Honda Blade F1

Jika berbicara mengenai varian warna, Honda Blade FI hadir dengan tiga pilihan warna, yakni warna Hitam Merah, Sporty RWB atau Merah Putih Biru, dan Repsol Special Edition.

Sementara itu untuk harganya sendiri Honda Blade FI tersebut ternyata juga menyesuakan dengan spesifikasi yang dibawanya.

Oleh karena apabila dilihat dari segi spesifikasi yang dibawanya motor bebek ini dibanderol dengan kisaran harga yang cukup standar.

Harga Blade FI pada dasarnya dibagi menjadi dua varian, yakni untuk varian Honda Blade FI warna Hitam Merah dan Sporty RWB ditawarkan sekitar Rp 16.2 juta rupiah.

Sementara itu untuk Honda Blade FI dengan varian warna Repsol Special Edition dihargai sebesar Rp 16.6 juta rupiah.

Apabila melihat dari selisih harga yang ditawarkan Honda lewat motor bebeknya tesebut memang varian dengan warna Repsol Special Edition menjadi salah satu varian berharga cukup tinggi.

Alasannya, selain membawa desain dan corak yang lebih sporty bahkan terkesan lebih modern, spesifikasinya pun lebih unggul dan fiturnya juga lengkap.

Namun demikian, juga perlu untuk selalu diingat bahwa harga yang ditawarkan Honda lewat motor bebeknya tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dulu.

Honda Blade FI bisa dibilang sebagai motor bebel bergaya sporty terbaik saat ini yang mampu mensukseskan misi pabrikan asal Negeri Sakura tersebut dalam penerapan teknologi injeksi di semua lini produknya.

You might also like
Aliqua id fugiat nostrud irure ex duis ea quis.
Leave a Comment