Menu

Honda CRF250RALLY

Diperbarui: 17 Oktober 2019 oleh MotoMobi

Suka berpetualan g? Honda CRF250RALLY sepertinya harus segera Anda miliki.

Kenapa?

Sebab, motor ini memang dirancang khusus bagi mereka yang berjiwa petualang yang tidak pernah takut menjelajahi tempat-tempat baru, bahkan di medan terjal sekalipun.

Salah satu keuntungan memiliki Honda CRF250RALLY sebagai akomodasi andalanmu saat menjelajah adalah Anda akan mendapatkan mesin motor yang lebih bertenaga, sehingga cukup meyakinkan untuk perjalanan di medan off-road.

Meskipun memiliki body yang agak bongsor, tetapi motor tersebut tidak akan menyulitkan Anda saat bermanuver di medan sempit.

Jika dilihat dari sisi luarnya, motor off-road Honda satu ini memang didominasi oleh warna gelap.

Dengan begitu mampu memunculkan kesan yang garang tanpa rasa takut.

Namun demikian, untuk memberikan tampilan yang sempurna, Honda sudah melengkapi CRF250RAFLLY dengan warna merah, juga menyediakan pula varian dengan rem ABS.

Review Honda CRF250RALLY, Tipe Motor Off-Road Adventure untuk Jiwa Petualang

Pada sektor tampilan luarnya, motor off-road terbaik milik Honda ini memang terlihat unik dan menarik.

Dimana Honda tengah menyematkan Headlamp Dual Sysmmetry LED yang bakal siap memancarkan cahaya lebih terang.

Headlamp pada motor tersebut bahkan dibuat khusus dengan bentuk seperti dua buah bola mata yang sedang menatap tajam ke depan.

Honda CRF250RALLY juga mendapat perlindungan yang maksimal dengan disematkannya Floating Wind Screen, sehingga yang demikian membuat sisi aerodinamika pada motor ini semakin terlihat jelas.

Lalu pada tangki bahan bakarnya sendiri terlihat atletis dengan memiliki lekukan yang tegas dan berotot. Dimana tangki bahan bakar pada motor Honda ini mampu menampung bahan bakar kurang lebih sekitar 10.1 liter.

Perlu diketahui juga bahwa dimensi Honda CRF250RALLY ini semakin diperkokoh dengan adanya rangka tipe Twin Spar Aluminum Chassis.

Lalu untuk ukuran dimensinya sendiri ada 2210 x 900 x 1425 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 1445 mm.

Ukuran dimensi motor tersebut tentu saja akan semakin membuat tampilannya lebih simpel hingga akhirnya Honda CRF250RALLY memiliki bobot maksimal 155 kg.

Tentunya dengan bobot tersebut semakin menjadikan motor off-road ini terasa lebih ringan dan mudah untuk dioperasikan.

Lalu hal lain yang tidak kalah menariknya adalah ada pada bagian Ground Clearance, dimana motor adventure Honda memiliki ukuran cukup tinggi, yakni 270 mm. Dengan begitu pengendara akan lebih mudah lagi dalam bermanuver di berbagai medan.

Honda CRF250RALLY juga memiliki kaki – kaki yang kuat berupa suspensi.

Dimana motor garapan Honda tersebut akan mendapat sokongan dua buah suspensi tangguh, yakni suspensi tipe Upside Down ukuran 43 mm Inverted Fork di bagian depan dan suspensi Pro Link Single Shock di bagian belakang.

Lalu untuk memperkokoh sektor kaki-kakinya, Honda menyematkan velg berukuran 21 inch di bagian depan dan 18 inch di bagian belakang.

Pengendara pastinya akan lebih aman dan nyaman saat bermanuver di jalanan terjal dan bergelombang, sebab Honda CRF250RALLY juga sudah dilengkapi dengan rem cakram di kedua roda.

Rem cakram tipe Floating Wave Disk berukuran 256 mm dan dua buah Piston Kaliper yang dipasangkan di roda bagian depan.

Sementara itu untuk roda bagian belakangnya sendiri sudah ada rem cakram Wave Disk berukuran 200 mm dan satu buah Piston Kaliper.

Soal performanya, untuk mendapatkan mesin yang lebih bertenaga sehingga bisa diandalkan di medan off-road, Honda membekali CRF250RALLY dengan mesin tipe DOHC empat langkah silinder tunggal yang berkapasitas 249 cc (250 cc).

Mesin tersebut bahkan dilengkapi pula dengan sistem pendinginan yang berteknologi Liquid Cooled yang siap menjaga tingkat kestabilan suhu mesin dengan optimal.

Nah, dengan diusungnya mesin tersebut maka Honda CRF250RALLY mampu menghasilkan tenaga hingga 18.2 kw pada putaran 8500 rpm dan torsi maksimum 22.6 nm di putaran 6750 rpm.

Tenaga yang dicapainya tersebut nanti akan diintegrasikan lewat sistem transmisi manual enam plain, Honda juga telah membenamkan teknologi pembakaran PGM F1 yang bakal menekan penggunaan bahan bakar dengan baik.

Fitur Unggulan Honda CRF250RALLY

Jika pada umumnya motor rally tidak memiliki banyak fitur keren, lain halnya dengan Honda CRF250RALLY.

Honda CRF250RALLY hadir dengan segudang fitur unggulan di kelas motor rally. Yuk simak dulu fitur-fitur terbaik yang ada di motor rally besutan honda ini.

1. Sporty Color & Tougher Look

Hadir dengan warna yang sporty dengan bentuk yang lebih tegas menjadikan Honda CRF250RALLY sebagai salah satu motor Rally terbaik di kelasnya.

Hal ini di dasari dengan bentuk badan motor yang sangat maskulin dengan perpaduan warna yang baik.

Tak heran jika Honda CRF250RALLY dapat dijadikan motor trail yang dapat digunakan di area berlumpur ataupun di jalan raya.

Fitur Honda CRF250RALLY - Sporty Color Tougher Look

Sporty Color Tougher Look

2. Dual Asymmetry LED Headlight with Floating Wind Screen

Inovasi yang sedikit mainstrem kalau kita perhatikan terlihat jelas di bagian lampu depan yang bentuknya tidak simetris.

Dikatakan tidak simetris karena antara ukuran lampu yang satu dengan yang lainnya tidak sama.

Bentuk asimetris ini ternyata memberikan kesan unik dan ekslusif, karena tidak semua motor memiliki desain headlight seperti ini.

Honda CRF250RALLY telah menggunakan sistem pencahaan terbaru yakni LED yang dilengkapi dengan wind screen yang berguna untuk mengurangi terpa-an angin dari depan.

Dual Asymmetry LED Headlight with Floating Wind Screen

Dual Asymmetry LED Headlight with Floating Wind Screen

3. Digital Panel Meter

Fitur selanjutnya yang tidak kalah penting adalah Panel Meter yang disematkan dalam bentuk digital.

Honda memberikan beberapa informasi yang ada di panel meter digital seperti : kecepatan berkendara, jam, indikator bahan bakar dan indikator lainnya yang sangat membantu pengendara.

Digital Panel Meter Honda Trail

Digital Panel Meter Honda Trail

4. Aluminium Swing Arm & Pro-Link Rear Suspension

Honda CRF250RALLY menggunakan swing arm yang berbahan aluminium. Pemilihan aluminium ini didasarkan bahan tersebut jauh lebih kuat, ringan dan memberikan kesan terbaik.

Dengan suspensi yang empuk, memberikan kenyamanan saat berkendara.

Aluminium Swing Arm Pro Link Rear Suspension

Aluminium Swing Arm Pro Link Rear Suspension

5. 43mm Inverted Front Fork

Guna menambah kenyamanan dalam berkendara, Honda CRF250RALLY menggunakan inverted untuk bagian depan yang sudah berukuran 43mm.

Ukuran yang sangat ideal untuk anda yang ingin mendapatkan sensasi aman ketika berkendara.

43mm Inverted Front Fork

43mm Inverted Front Fork

6. Floating Wavy Disc Brake

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Honda CRF250RALLY  selanjutnya terletak dibagian piringan rem.

Piringan rem yang berbentuk bergelombang memberikan kesan artistik bagi yang melihat.

Tak banyak yang menggunakan model piringan rem bagian depan seperti ini.

Selain itu, piringan rem ini dinilai mampu memberikan kenyamanan dan rasa aman saat berkendara.

Floating Wavy Disc Brake

Floating Wavy Disc Brake

 

Tak hanya memiliki mesin yang mumpuni, Honda CRF250RALLY juga dibekali dengan fitur menarik dan canggih, seperti sistem panel indikator digital yang simpel dan sederhana.

Sistem panel indikator yang dimiliki motor tersebut akan mengetahui dan memahami kondisi motor secara real time.

Lalu pada sektor kaki-kakinya ada suspensi Upside Down dan Pro Link yang siap meredam setiap getaran ketika pengguna melewati jalanan yang terjal atau pun bergeronjal.

Sebagai tipe motor off-road terbaik, Honda CRF250RALLY pastinya akan semakin nyaman dikendarai.

Apalagi motor tersebut juga didukung dengan fitur keselamatan dalam berkendara, seperti sistem pengreman Floating Wave Disc dan Wave Disc yang bisa memberi kemudahan kepada para pengguna untuk kontrol laju dari motor ini dengan aman.

Selain itu, dibenamkannya fitur PGM FI pada motor tersebut juga mampu menekan penggunaan konsumsi bahan bakar dengan baik.

Sehingga penggunaan bahan bakarnya jadi efisien dengan perbandingan kompresi 10.7 : 1. Tentunya selain memiliki tenaga handal, dengan fitur unggulan yang dibawanya akan membuat motor tersebut juga lebih ramah lingkungan.

Kelebihan dan Kekurangan Honda CRF250RALLY

Ditawarkan dengan harga yang tidak murah, sebab untuk memilikinya Anda harus menyiapkan budget sebesar Rp 71 juta rupiah, motor off-road milik Honda ini tampak tangguh dan atraktif.

Jika dilihat dari sisi depan, sudah ada Windshield yang berfungsi untuk melindungi pengendara dari terpaan angin atau kerikil.

Kemudian di bagian bawahya terpasang sistem penerangan dual asimetris yang terlihat atraktif dengan teknologi LED pastinya.

Sistem pencahayaan motor off-road Honda ini jauh lebih baik dari pendahulunya, sebab lebih terang dan jelas.

Komponen lampu LED-nya seperti sein dan stoplamp turut mengaplikasikan lampu dioda yang hemat daya.

Tapi sayangnya, jantung mekanis yang diusungnya ternyata masih ada di bawah pesaing, seperti Kawasaki Versys-X, untungnya torsi yang diproduksinya lebih besar.

Keluaran daya puncak mesin yang dibekalkan pada Honda CRF250RALLY ini sebesar 24.7 cc pada mesin 250 cc dan di putaran 8500 rpm.

Kemudian untuk momen puntirannya sendiri mencapai 22.6 nm pada putaran 6750 rpm atau terpaut sekitar 0.9 nm.

Keseluruhan energi yang disemburkan mesin motor tersebut akan ditransfer ke roda lewat transmisi manual enam percepatan, sehingga yang demikian mampu membantu akselerasi jadi lebih gesit.

Berpetualang dengan CRF250RALLY pastinya jadi lebih menyenangkan dan menenangkan.

Sebab, pengkonsumsian bahan bakarnya pun mencapai 33.4 km per 1 litar di mode WMTC. Dukungan tangki bahan bakar 10.1 liter ternyata mengizinkannya menjelajah sejauh 320 km.

Tapi sayangnya, motor off-road Honda tersebut memiliki desain lampu utama yang kurang stylish, desain lampu sein yang terlalu kecil, hanya menggunakan satu silinder tunggal, dan harga belinya terlalu tinggi.

Namun demikian, desain motor ini cukup sporty kok jadi masih layak digunakan petualang.

Spesifikasi Honda CRF250RALLY Lengkap

Setelah puas membahas seputar review, fitur terbaik hingga kelebihan dan kekurangan  Honda CRF250RALLY, kini waktunya kita bahas spesifikasi lengkapnya.

Mesin
Engine TypeLiquid-Cooled, 4-Stroke, Single, DOHC
Engine Displacement249.6 cm3
Fuel Supply SystemPGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
Bore X Stroke76 mm x 55 mm
Transmission6-Speed
Compression Ratio10.7 : 1
Maximum Power18.2 kW/8,500 rpm
Maximum Torque22.6 Nm/6,750 rpm
Starting SystemElectric Starter
Clutch SystemWet, Multi-plate Hydraulic
Frame
Frame TypeSteel Twin Tube
Front Suspension43 mm Shows Inverted Fork, 250 mm Stroke
Rear SuspensionPro-Link 265 axle stroke, Shows single tube 40 mm
Front Tire Size3.00 – 21 51P
Rear Tire Size120/80 – 18M/C 62P
Front Brake256 mm Floating Wave Disk with Dual-Pistons Calipers
Rear Brake220 mm Wave Disk with Single-Piston Caliper
Dimensi dan Berat
Length X Width X Height2.210 x 900 x 1425 mm
Seat Height895 mm
Wheel Base1,455 mm
Ground Clearance270 mm
Curb Mass155 kg
Turning Radius28.1° , 144 mm
Kapasitas
Fuel Tank Capacity10.1 liters, Consumption 34.1 km/L (WMTC Mode)
Oil Capacity1.8 liters
Kelistrikan
Battery
Ignition Type
Spark Plug Type
Head Light

Varian Warna Honda CRF250RALLY

Bicara soal warna, Honda resmi meluncurkan 2 varian warna untuk motor trail kebanggaan mereka. Adapun varian warna tersebut adalah sebagai berikut.

1. Extreme Black

Varian pertama didominasi dengan warna hitam dengan beberapa kombinasi warna terbaik di dalamnya.

Aksen warna disematkan menambah nilai mewah dan elegan motor trail yang satu ini.

Extreme Black

Extreme Black

2. Extreme Red

Varian warna selanjutnya adalah extreme red, dimana varian warna ini merupakan kombinasi dua warna merah dan putih.

Didominasi dengan warna merah, dengan aksen terbaik campuran putih menjadikan motor ini terlihat lebih berkelas dan anggun.

Varian ini secara tidak langsung menandakan anda yang cinta Indonesia karena perpaduan warnanya menghasilkan warna yang nasionalis.

Extreme Red

Extreme Red

Harga Honda CRF250RALLY Terbaru

Akhirnya bagian yang paling ditunggu adalah membahas soal harga. Berikut ini adalah harga resmi yang diluncurkan vendor motor Jepang untuk Motor CRF250Rally yang masuk ke Indonesia.

TipeHarga
Honda CRF250RALLY BaruRp. 74.172.000
Honda CRF250RALLY BekasBelum Tersedia
Harga Motor Honda Lainnya

Demikian ulasan lengkap kita seputar motor trail terbaik yang dikeluarkan oleh pihak Honda, nantikan informasi menarik lainnya hanya di Motomobi ya.

Share This Post
Kategori:
Motor Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *