Menu

Honda New Mega Pro FI 150cc

Diperbarui: 16 September 2019 oleh MotoMobi

Sebenarnya Honda New Mega Pro FI ini meluncur di tahun 2014 silam, tetapi pada kenyataannya sampai saat ini masih banyak yang menggunakan motor sport Honda tersebut.

Tidak hanya unggul karena terkesan lebih tangguh dan macho, tetapi karena motor sport Honda ini sudah dilengkapi dengan fitur lengkap dan teknologi PGM-FI. Sehingga membuatnya mampu berpacu di segala medan jalan.

Mega Pro bahkan menjadi pilihan yang ideal bagi mereka yang sedang mencari motor harian tetapi tetap tampak gagah.

Apalagi kuda besi tersbeut di desain secara khsuus untuk menjadi sarana transportasi yang tangguh, tidak ribet, dan pastinya mudah digunakan.

Hadir dengan membawa mesin berkapasitas 149.5 cc, motor Mega Pro FI pastinya akan mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 13 PS.

Selain lebih bertenaga, konsumsi bahan bakar motor Honda sport ini ternyata juga lebih hemat. Meskipun bukan barang baru, tetapi berkat desan tangki yang modern dan tegas sehingga menjadikan motor tersebut benar-benar layak untuk dimiliki di tahun ini.

Namun demikian, sebelum membeli sebaiknya ketahui terlebih dulu review Mega Pro FI selengkapnya di bawah ini.

Honda Mega Pro FI cc Terbaru

Honda Mega Pro FI cc Terbaru

 

Review Honda New Mega Pro FI, Motor Sport Tangguh dan Macho Teknologi PGM-FI

Tidak jauh berbeda dengan motor sport Honda terbaru, Honda New Mega Pro FI ini juga hadir dengan sejumlah pembaharuan yang pastinya akan semakin memanjakan para penggunanya. Selain itu, motor ini juga digadang-gadang membawa fitur unggulan lebih lengkap dan pastinya berteknologi PGM-FI.

Meskipun membawa beberapa pembaharuan, ternyara perubahan tersebut tidak merubah karakter dari motor sport tersebut yang tetap macho dan tangguh.

Jika dilihat dari sisi luarannya, Mega Pro FI ini ternyata merubah sirip atau shroud dan tutup aki atau side cover menjadi lebih menarik dan variatif. Desain inner dender yang ada di bagian belakangnya pun dibuat lebih sporty.

Lalu di sisi desain yang lainnya adalah knalpot dan rear fender yang di desain lebih macho dari versi sebelumnya.

Mega Pro FI adalah motor sport injeksi pertama yang juga turut merubah desain pijakan kaki, sehingga menghasilkan getaran yang tersalurkan menjadi lebih sedikit.

Pada motor ini Anda juga bisa menemukan adamya sepatbor berukuran kecil yang diletakkan di bagian bawah body. Anda juga bisa memilih 4 varian warna yang tersedia pada motor Honda sport tersebut.

Semua perubahan yang ditawarkan Honda melalui motor sport terbarunya ini tentunya akan semakin menjadikan Mega Pro FI semakin menarik sekali apalagi saat ditunggangi.

Lebih lanjut lagi membahas mengenai dapur pacu Honda Mega Pro FI. Honda sepertinya ingin melakukan sejumlah perubahan pada Mega Pro FI agar lebih nyaman dan ramah lingkungan. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya teknologi PGM-FI yang disematkan di dalam motor sport injeksi Honda satu ini.

Berkat teknologi PGM-FI inilah motor tersebut diklaim jauh lebih irit hingga 10 persen dalam penggunana bahan bakarnya jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Hasil tes menunjukkan bahwa Mega Pro FI bisa menempuk jarak hingga 46.2 km per liter.

Kabar baiknya, Honda sport terbaik ini juga sudah memenuhi standar emisi Euro 3 berkat adanya Catalytic Converter yang disematkan di dalamnya.

Spesifikasi Honda New Mega Pro lebih lanjutnya adalah motor sport tersebut ternyata sudah mendapat sokongan mesin terbaru yang berkapasitas 15 cc.

Selain itu Honda Mega Pro FI 150 cc juga sudah ada sistem SOHC dengan lima percepatan yng disematkan di dalamnya.

Pun sistem PGM-FI yang telah terintegrasi sehingga mampu menjadikan motor ini semakin irit dan pastinya juga ramah lingkungan.

Lalu untuk harga banderolannya, Honda Mega Pro ditawarkan dengan kisaran harga Rp 20.4 juta rupiah, dimana harga tersebut naik Rp 350 ribu rupiah dari Mega Pro versi sebelumnya.

Fitur Unggulan Honda New Mega Pro FI

Adapun beberapa fitur unggulan motor ini adalah sebagai berikut.

  1. Rear Innerfender. Fitur unggulan Honda New Mega Pro FI yang pertama ini pastinya akan membuat tampilan motor sport Honda tersebut terlihat lebih sporty dan fungsional. Hal tersebut tentunya akan semaki menambah rasa aman dan nyaman saat berkendara.
  2. Sporty Carbon Pattern Side Cover. Mega Pro FI tampil lebih sporty berkat desain cover samping yang dibuat lebih keren dan dilengkapi pula dengan pola carbon.
  3. Stylish Combine Digital Meter. Desain panel indikator yang dibuat lebih futuristik dan stylish, dengan paduan analog dan digital. Ini tentu semakin menjadikan motor tersebut lebih akurat lagi dalam memberikan informasi serta data kendaraan yang terpantau dengan mudah, baik saat siang atau malam hari.
  4. Passing Lamp. Fitur tersebut berfungsi untuk meningkatkan keamanan dalam berkendara di segala kondisi jalan.
  5. Sporty Rear Footstep. Honda memang sudah membekali motor sport terbaiknya tersebut dengan pijakan kaki belakang model gantung. Dengan begitu akan membuat motor ini terlihat lebih sporty dan nyaman lagi saat digunakan berboncengan.
  6. Macho Shroud & Stripe Design. Honda bahkan sudah melengkapinya dengan desain Shroud terbaru dan sirip udara atau Afro Fin sehingga membuat motor sport ini tampil lebih gagah dan aerodinamis saat berkendara.
  7. Comfortable Riding position. Posisi berkendara pastinya akan dibuat lebih nyaman lagi dan anti lelah meskipun melakukan perjalanan jauh.
  8. Front & Rear Disc Brake. Rem cakram tidak hanya diaplikasikan di bagian depan tetapi juga belakang. Motor ini bahkan mampu meredam setiap aksi kecepatan dengan sangat halus dan sempurna.
  9. Adjustable Monoshock. Mengoperasikan suspensi tunggal dengan mudah berkat Dual Spring System yang ada di bagian atas maupun bawah. Pengguna juga bisa menyetelnya keras atau pun lembut, sesuaikan saja dengan kebutuhan dan selera berkendara.

Kelebihan Honda New Mega Pro FI

  1. Dibekali dengan mesin berkapasitas 150 cc, yang juga sudah dilengkapi pula dengan teknologi Fuel Injection
  2. Memiliki performa yang bertenaga dan lebih hemat penggunaan bahan bakar
  3. Desain aerodinamis berkat hadirnya Aero Fin yang mampu mengalirkan udara pada saat berakselerasi
  4. Memiliki speedometer yang modern, yakni menggabungkan panel meter analog dengan digital yang sangat multifungsi
  5. Kapasitas tangki bahan bakar yang lebih besar, sehingga membuat motor ini bisa diandalkan pula ketika touring atau berpergian jauh
  6. Menggunakan rem cakram hidrolik yang dipasangkan di roda bagian depan dan belakang, sehingga membuat motor tersebut memiliki kemampuan pengereman yang optimal
  7. Harga yang sangat terjangkau sekali bagi semua kalangan

Kekurangan Honda New Mega Pro FI

  1. Masih belum menggunakan ban tubeless
  2. Desain kurang sporty
  3. Speedometernya masih belum Full Digital, tetapi tampilannya tetap modern
  4. Masih menggunakan transmisi lima percepatan

Varian Warna Honda New Mega Pro FI

Adapun pilihan warna Honda New Mega Pro FI ini ternyata dihadirkan dalam 4 varian warna, antara lain sebagai berikut.

  1. Active White
  2. Brace Blue
  3. Brave Black
  4. Renegade Red

Demikian ulasan lengkap kita seputar Honda Mega Pro FI, nantikan informasi otomotif menarik lainnya ya.

Share This Post
Kategori:
Motor Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *