Honda Revo X

Honda Revo X hadir secara khusus sebagai salah satu pilihan yang tepat bagi siapa saja yang menginginkan sebuah motor bebek terbaik dan terbaru di tahun terbaik ini.

Honda bahkan mengklaim kalau produk motor terbarunya ini akan memiliki nilai fungsional yang tinggi. Pihak Honda sendiri juga tidak segan-segan mengatakan bahwa Honda Revo X akan menjadi satu-satunya motor bebek paling irit di kelasnya.

Lalu soal desain, Revo X memiliki tampilan yang lebih fresh dibandingkan pendahulunya.

Honda Revo X memiliki desain yang lebih sporty dan agresif. Penyegaran dilakukan dari bagian rancangan motor, tetapi striping motornya pun juga dibuat lebih futuristik dengan desain dial panel meter sehingga semakin membuat motor Honda terbaru tersebut tampak lebih modern.

Di sisi lainnya, Revo X memiliki mesin pacu yang tak bisa dianggap remeh. Lihat saja Honda sudah menyematkan mesin berkapasitas 110 cc pada Revo X  plus teknologi PGM-FI.

Honda Revo X Terbaru, Pakai Mesin Injeksi Tangguh dan Irit

Ada beberapa hal unik yang akan kita bahas seputar Motor Honda Revo X ini. Beberapa hal penting yang harus anda ketahui sebelum membeli Honda Revo X.

Review Honda Revo X Terbaru

Apabila dilihat dari sisi depan, motor Honda Revo X terbaru tersebut memiliki Headlamp yang modern dan tampak lebih tegas.

Pengguna juga akan menemukan Front Cover terbaru yang terlihat sporty dengan sirip udara. Tentu saja yang demikian semakin membuat tampilan eksterior Revo X terlihat lebih agresif dan gagah.

Sementara itu di sisi lain, desain dial panel meter pada instrumen indikator Revo X dibuat lebih modern dan sangat futuristik meskipun Honda tetap menggunakan panel analog.

Untungnya di bagian samping sudah ada pembaharuan yang berupa desain strip yang tampak menarik sekali.

Di bagian bawah jok Revo X sudah tersedia tangki bahan bakar yang berkapasitas 4 liter plus bagasi serbaguna seluas 7 liter. Pengendara pastinya akan dimudahkan saat ingin menyimpan berbagai kelengkapan.

Jika diteliti lebih jauh lagi, sebetulnya motor Honda baru ini membawa panel instrumen indikator yang tidak jauh berbeda dengan varian sebelumnya.

Hanya saja di sini Honda sedikit tampilan desain dial pada panel indikatornya yang semkain ramah pengguna dan lebih terkesan modern. Revo X nanti akan tampilkan informasi tentang kecepatan yang dihitung dalam km/jam.

Lalu di bagian bawah panel kecepatan sendiri sudah ada indikator bahan bakar yang terlihat jelas.

Disamping gayanya yang lebih fresh, Honda Revo X ternyata juga membawa struktur rangka yang kuat dan kokoh, bahkan ukuran dimensinya pun cukup pas dan ideal.

Dimana dalam kaitannya dengan dimensi, Revo X sudah dibangun dari rangka tulang punggung dan punya panjang 1.919 mm, lebar 709 mm, dan tinggi 1.080 mm. Revo X juga memiliki bobot sekitr 97.5 kg.

Sementara itu untuk jarak terendah Honda Revo X terbru tersebut ke tanah adalah sekitar 135 mm.

Angka tersebut dianggap suadh cukup untuk memudahkan pengendara mengemudi di jalanan yang penuh dengan bebatuan tinggi, atau polisi tidur tanpa harus khawatir bagian bawah motornya akan tergesek.

Disisi lainnya, motor bebek Honda terbru tersebut bahkan mampu memuntahkan power maksimum hingga 6.56 kW pada putaran 7.500 rpm dan di titik puncak torsi 8/67 Nm pada putaran 6.000 rpm.

Untuk sekelas motor bebek tentu saja besaran tenaga yang mampu disemburkan oleh Revo X tersebut sudah cukup handal di kelasnya.

Apalagi bagian jeroannya sudah dilengkapi pula dengan teknologi injeksi yang berupa PGM-FI.

Teknologi tersebut dapat dipastikan akan mampu membuat konsumsi bahan bakarnya jadi lebih eifisien dengan perbandingan rasio kompresi 9.3 : 1.

Kabar baiknya, motor bebek Revo X tersebut diklaim sanggup menjangkau hingga 59.8 km untuk 1 liter.

Jadi bisa dibilang, Honda Revo X benar-benar menjadi motor bebek terbaik yang dinilai sangat ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Fitur Unggulan Honda Revo X

Jika berbicara mengenai kenyamanan dan keselamatan dalam bermanuver atau berkendara, tentu saja tidak akan terlepas dari beberapa fitur yang sudah Honda sematkan pada Revo X tersebut.

Ada beberapa fitur unggulan yang telah disematkan oleh Pihak Honda ke dalam Revo X ini. Simak dulu yuk fitur kerennya berikut ini.

1. Panel Meter Modern

Revo X hadir dengan panel indikator yang lebih modern dan keren dengan tampilan yang lebih fungsional dan lengkap.

Sekedar info bahwa panel meter modern ini hanya tersedia pada revo x dengan tipe Cast Wheel dan Spoke Wheel.

Panel Meter Modern Honda Revo X

Panel Meter Modern

2. Lampu Depan dan Lampu Sein Sporti

Tampilan lampu depan New Honda Revo FI yang sporti siap memberikan pencahayaan yang terang. Sedangkan lampu sein yang lebih besar dan terpisah dari lampu depan melengkapi tampilan kerennya dan membuat pengendara lain dapat melihat jelas ketika motor akan berbelok.

Lampu Depan Sporty

Lampu Depan Sporty

3. Pengaman Kunci Kontak Bermagnet Otomatis*

Sistem penguncian bermagnet otomatis, mengurangi resiko pencurian. Dilengkapi Ilumi untuk pengoperasian dalam gelap. Fitur sistem kunci kontak modern yang berteknologi Auto Lock atau Auto Secure Key Shutter. Fitur ini sangat berguna sekali untuk mencegah tindakan pencurian.

Pengaman Kunci Kontak Bermagnet Otomatis Honda Revo X

Pengaman Kunci Kontak Bermagnet Otomatis

4. Bagasi 7 Liter

Bagasi luas yang serbaguna dengan kapasitas 7 liter sehingga dengan adanya ruang bagasi serbaguna yang besar akan menjadi lebih fungsional dan praktis untuk barang bawaan Anda.

Bagasi 7 Liter

Bagasi 7 Liter

5. Tangki bensin 4,0 L dengan tempat penutup bensin

Jika dilihat dari sisi fungsionalitasnya sendiri, Revo X ternyata juga sudah dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 4 liter.

Dengan volume tangki bensin lebih besar, mampu menempuh perjalanan lebih jauh dan dilengkapi tempat penutup bensin agar lebih praktis saat mengisi BBM.

Tangki bensin 4L

Tangki bensin 4L

6. Lampu Belakang Dinamis

Desain dinamis & sporti dengan lensa bening multireflektor yang keren serta aman saat berkendara.

Lampu Belakang Dinamis

Lampu Belakang Dinamis

7. Knalpot Sporti

Semakin keren dengan knalpot sporti & pelindung panas berlapis chrome.

Knalpot Sporti

Knalpot Sporti

8. Pijakan Kaki Belakang Sporti

Desain pijakan kaki belakang yang sporti dan minim getaran, memberikan kenyamanan bagi pembonceng. Pijakan pembonceng yang dibuat dari material aluminium ringan tetapi kuat sehingga tetap akan nyaman banget untuk perjalanan jauh.

Pijakan Kaki Belakang Sporti

Pijakan Kaki Belakang Sporti

9. Rem Cakram

Dari segi keselamatan, honda revo x dilengkapi rem cakram untuk tampilan sporti dan keamanan berkendara. Dimana motor Honda ini membawa rem cakram tipe Hidrolik dengan Piston Tunggal yang diletakkan di bagian depan dan rem tipe Tromol di bagian belakangnya yang dinilai sudah cukup baik dalam membantu pengendara mengendalikan laju kecepatan motornya.

Rem Cakram Honda Revo X

Rem Cakram

Kelebihan dan Kekurangan Honda Revo X

Jika dilihat dari sisi performa torsi dan tenaga, Revo X adalah jenis motor bebek yang paling lemah jika dibandingkan dengan kompetitornya, Suzuki Smash dan Yamaha Vega Force.

Untungnya, motor Honda Revo X tersebut memiliki kelebihan lain, yakni mesin tangguh dan irit bahan bakar.

Revo X bahkan digadang-gadang sanggup menghemat bahan bakar hingga 62.2 Kpl. Ditambah lagi kapasitas tangki bahan bakarnya cukup luas, mencapai 4 liter.

Apabila Anda menganggap kalau harga Honda Revo X Rp 15 juta rupiah tersebut cukup mahal, maka Anda bisa memilih varian terbaru dari Honda, yakni Revo Fit yang hanya dibanderol sekitar Rp 13 juta rupiah.

Jika dilihat dari sisi tampilannya sendiri memang kedua motor Honda ini memiliki beberapa berbedaan. Perbedaan yang paling dominan ada di penggunaan pelek jari-jari dan panel instrumen yang terbilang kurang atraktif. Jika dibandingkan dengan Revo X, Revo Fit ternyata juga belum dilengkapi dengan fitur kunci pengaman.

Meskipun tak secanggih skutik terbaik lainnya, tetapi fitur yang dibenamkan Honda pada Revo X benar-benar sangat fungsional sekali.

Sebut saja kunci pengamanan yang bermagnet sehingga mampu mencegah maling. Selain itu juga ada cat yang bisa berpendar pada saat ada dikegelapan, memudahkan pemiliknya ketika ingin memasukkan anak kunci.

Dibagian bawah jok, sudah ada bagasi dengan kapasitas 7 liter.

Meski tidak muat helm, tetapi setidaknya bagasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk meletakkan berbagai peralatan berkendara, seperti kacamata, sarung tangan, jas hujan, dan lain-lain.

Kemudian dari sisi keselamatannya sendiri, rem depan sudah menggunakan cakram, sementara itu yang belakang masih tromol.

Kekurangan Revo X yang cukup disayangkan adalah belum digunakannya lampu LED.

Padahal sebagai motor bebek baru yang dikeluarkan tahun 2019, motor Revo X ini sudah semestinya dibekali dengan tampilan modern dan memiliki lampu LED untuk urusan pencahayaannya.

Tapi pengendara juga tidak perlu khawatirkan masalah tersebut, sebab pencahayaaannya cukup terang dan berkualitas.

Pilihan Warna Honda Revo X Terbaru

Ada beberapa varian warna Revo X Terbaru yang dapat dipilih sesuai selera. Ada lima varian warna keren honda Revo X yang dapat dijadikan pilihan ketika ingin meminang Motor Cub yang satu ini.

1. Quantum Black

Quantum Black adalah varian warna Honda Revo dengan warna dominan menggunakan warna hitam. Motor ini dilengkapi dengan list dan stiker berwarna merah yang memberikan kesan elegan dan sporty bagi yang menggunakannya.

Warna Honda Revo X - Quantum Black

Quantum Black

2. Cosmic White

Sesuai dengan warnanya yaitu White, varian warna motor honda revo ini berwarna putih dengan aksen warna berwarna merah.

Cosmic White

Cosmic White

3. Raving Red

Varian warna Raving Red ini sebenarnya hampir mirip dengan Quantum Black, hanya saja varian warna ini hanya tersedia untuk Motor Honda Revo Fit.

Penggunaan warna hitam sebagai dominan dengan aksen stikernya memberikan kesan mewah dan tangguh.

Raving Red

Raving Red

4. Neo Green

Varian warna Neo Green ini hanya tersedia pada produk Honda Revo Fit dengan menggunakan hitam sebagai warna dasarnya.

Bedanya pada varian warna neo green ini terdapat aksen berwarna hijau yang menyejukkan mata.

Neo Green

Neo Green

5. Galaxy Blue

Sama halnya seperti varian warna neo green, Varian Warna Galaxy Blue juga hanya tersedia pada honda Revo Fit.

Didominasi dengan warna hitam dengan aksen stiker berwarna biru.

Galaxy Blue

Galaxy Blue

Harga Honda Revo X Terbaru

Adapun Harga Honda Revo Terbaru yang dapat dijadikan referensi sebagai harga pasaran global di Indonesia adalah sebagai berikut.

TIpeHarga
Supra X 125 Spoke FI BaruRp. 17.680.000
Supra X 125 Spoke FI Bekas
Supra X 125 CW FIRp. 18.718.000
Supra X 125 CW FI Bekas
Daftar Harga Motor Honda Lainnya

Spesifikasi Honda Revo X Terbaru

Setelah mengetahui lebih detail tentang Honda Revo X, tidak ada salahnya kita bagikan informasi detail tentang spesifikasi Revo X ini.

Mesin
Tipe MesinSOHC, 4 Langkah, SOHC, Silinder Tunggal
Kapasitas Mesin109,17 cm3
Sistem Suplai Bahan BakarInjeksi/PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter X Langkah50 x 55,6 mm
Tipe Tranmisi4 Kecepatan
Rasio Kompresi9,3:1
Daya Maksimum6,56kW (8,91 PS) / 7.500 rpm
Torsi Maksimum8,76 Nm (0,86 kgf.m) / 6.000 rpm
Tipe StarterStarter Kaki & Starter Elektrik
Tipe KoplingMultiplate Wet Clutch with Diaphrgam Spring
Sistem Pendingin MesinPendingin Udara
Rangka dan Kaki-Kaki
Tipe RangkaTulang Punggung
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangLengan Ayun dengan Suspensi Ganda
Ukuran Ban Depan70/90 – 17 M/C 38
Ukuran Ban Belakang80/90 – 17 M/C 44P
Rem DepanCakram Hidrolik dengan piston tunggal
Rem BelakangTromol
Kelistrikan
Tipe Baterai Atau AkiMF Battery 12V – 3Ah
Sistem PengapianFull Transisterized
Tipe BusiNBK CPR6EA-95 atau ND U20EPR95
Kapasitas
Kapasitas Tangki Bahan Bakar4 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas0,8 Liter pada penggantian periodik

Demikian ulasan lengkap kita tentang Honda Revo X Terbaru versi motomobi.id, nantikan informasi terbaru lainnya seputar Motor Honda hanya di motomobi ya.

Leave a Reply