Honda Scoopy FI 110cc

Motor Honda Scoopy FI 110cc Terbaru pada saat ini mungkin akan lebih mudah di dapatkan dengan menggunakan berbagai macam media. arena pada saat ini untuk dapat mengetahui spesifikasi serta harga dari sebuah motor tentunya tidak mengharuskan anda mengunjungi berbagai dealer motor yang ada.

Karena dengan menggunakan atau memanfaatkan berbagai macam media baik media online atau pun media offline pada saat ini berbagai macam informasi tersebut sudah bisa di dapatkan dengan mudah.

Setelah sukses dengan pendahulunya yang masih menggunakan sistem bahan bakar karburator, akhirnya Honda kembali meluncurkan varian motor Honda Scoopy lainnya yaitu Honda Scoopy FI terbaru yang sudah diluncurkan belum lama ini.

Review Honda Scoopy FI 110cc

Honda Motor Scoopy FI memang hadir dengan mengusung konsep desain klasik dengan bentuk yang tidak terlalu jauh dari pendahulunya.

Perbedaan signifikan terlihat pada lampu sein bagian depan yang sudah di aplikasikan pada bagian panel bodi depan berdekatan dengan head lamp.

Pada bagian buritannya sendiri memang terlihat lebih lebar jika dibandingkan dengan pendahulunya, sedangkan untuk bagian lainnya mungkin dapat dikatakan sama dengan Honda Scoopy yang belum menggunakan teknologi injeksi.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi dan harga motor Honda Scoopy FI tersebut, maka informasi tersebut dapat anda temukan pada ulasan di bawah ini.

Sedangkan di sektor performanya sendiri, Honda Scoopy FI hadir dengan membawa sebuah mesin dengan tipe 4 langkah yang sudah menggunakan teknologi SOHC dengan 2 buah valve, selain itu, mesin tersebut juga menggunakan silinder tunggal dengan posisi mendatar yang sudah memiliki kapasitas hingga 110cc.

Di bagian sistem transmisinya sendiri, New Honda Scoopy FI hadir dengan menggunakan sistem transmisi otomatis V-Matic yang juga menggunakan kopling otomatis sentrifugal dengan tipe kering.

Sedangkan pada sistem bahan bakarnya sendiri mesin tersebut sudah dilengkapi oleh teknologi Fuel Injection System yaitu PGM-FI.

Mesin tersebut juga sudah dapat menghasilkan daya maksimum hingga 6.27kW pada putaran mesin 8.000rpm dan mengasilkan torsi maksimum hingga 8.68N.m pada putaran mesin 6.500rpm.

Kelebihan Honda Scoopy FI 110cc

Honda Scoopy FI milik PT Astra Honda Motor ini mengusung mesin injeksi yang sudah siap memberikan kemudahan bagi para pengguna. Ada beberapa kelebihan New Honda Scoopy FI yang cukup hangat dibicarakan di media.

1. Desain Bodi Retno, Stylish dan Klasik Modern

Satu hal yang menjadi nilai tambah dari motor matik honda terbaru Scoopy ini terletak dari bagian Bodinya. Hadir dengan sentuhan seni yang kuat menjadi scoopy sebagai salah satu motor matik dengan nilai seni tinggi. Desainnya yang modern dan elegant sangat cocok dijadikan sahabat dan teman dalam perjalanan apapun dan kapanpun.

New Scoopy FI anyar ini memperkenalkan model projector menggunakan bohlam halogen yang diklaim sebagai yang perdana di Indonesia. Honda sendiri masih setia dengan gaya retro yang khas.

Lampu projector sendiri masih terlihat terang dan juga cukup fokus ke area jalanan yang membuat kenyamanan terjaga. Sayangnya dari segi desain tidak ada perubahan yang signifikan dari Honda Scoopy FI ini.

2. Cocok digunakan Kaum Wanita Modern

Pilihan dan varian desain dan warna honda scoopy terbaru  ini mampu menghipnotis para kaum hawa untuk meminang motor yang ramah lingkungan ini. Honda Scoopy memiliki banyak varian desain yang cocok digunakan oleh para lelaki ataupun wanita.

3. Ramah lingkungan dan hemat Pemakaian Bahan Bakar Motor (BBM)

Selain memperhatikan desain yang elegant, Honda tidak main-main dalam membuat motor matic yang aman, nyaman dan ramah lingkungan. Hal ini terbukti dari pemakaian Bahan Bakar yang hemat dan efisien.

Mesin Injeksi dari Honda matic Scoopy ini sangat irit BBM. Scoopy masih menggunakan mesin 110 cc dengan tambahan sistem injeksi atau PGM FI yang memiliki tugas yang maksimal dalam mensetting pembakaran BBM.

Honda Scoppy telah menggunakan sistem peralatan elektronik yang modern dan yang bisa mengatur pengabutan bahan bakar yang semakin sempurna dan juga bisa memenuhi kebutuhan mesin baik dalam keadaan idle atau ketika sedang dalam kecepatan tinggi.

Hal ini yang membuat Scoopy FI bisa lebih bersahabat dan juga ramah lingkungan.

Honda mengabarkan bahwa Scoopy Injeksi ini cukup efisien dalam mengolah bahan bakar mesin dengan jarak tempuh sekitar 56 km yang hanya memerlukan 1 liter bensin.

Tidak hanya itu, Honda sendiri juga mendukung upaya penghijauan atau Go-Green dunia dengan menghadirkan teknologi Idling Stop.

Fitur ini sangat membantu buat para pengendara yang sering terkena macet dan lampu lalu lintas.

Apabila fitur ini dinyalakan, maka ketika motor berhenti beberapa detik secara otomatis mesin akan mati. Untuk menyalakan mesin motor honda scoopy cukup menarik gasnya sedikit dan secara otomatis mesin akan menyala. Keren banget ya.

4. Kapasitas Mesin Gahar didukung Fitur Teknologi eSP dan PGM FI

Tidak puas hanya sampai pengehematan bahan bakar, nyatanya kapasitas mesin honda scoopy telah didukung dengan fitur teknologi eSP dan PGM FI. Pembakaran jadi lebih baik sehingga menjadikan mesin jadi tahan lama dan awet untuk terus digunakan.

Honda sendiri mengatakan bahwa motor ini memiliki laju yang cukup kencang dibandingkan dengan Scoopy lawas. Tentu saja Kelebihan dan Kekurangan motor matic Honda Scoopy FI ini semakin membuat produk dari motor Honda terbaru semakin baik.

Akselerasi dari Scoopy FI bisa mencapai 200 meter hanya dalam waktu 13,1 detik. Jauh lebih cepat0.5 detik dari para pesaingnya.

Kekurangan Honda Scoopy FI 110cc

1. Lampu depan belum LED

Kelemahan pertama yang dimiliki oleh motor honda scoopy adalah pada bagian lampu depan yang belum menggunakan lampu berjenis LED. Dikabarkan motor yang memiliki lampu LED terkesan lebih mewah dan elegant ketika dinyalakan dan dikemudikan dimalam hari.

Hal ini menjadi sebuah kelemahan mengingat bawa pesaing beratnya yakni Yamaha Mio Fino sudah mengusung lampu depan berjenis LED walaupun itu hanya untuk versi spesial edition yakni Mio Fino Grande.

2. Kapasitas Mesin Lebih Kecil dari Pesaing sebelahnya

Kelemahan motor honda scoopy terbaru selanjutnya adalah di sektor dapur pacu. Pada bagian utamanya terletak di kapasitas mesinnya.

Bicara soal teknologi, tentu motor milik  scoopy ini sudah sangat modern dan bisa dikatakan sudah mengusung teknologi yang canggih.

Hanya saja pada kapasitas mesinnya jika dibandikan sama rivalnya Yamaha Fino lebih kecil. Perhatikan motor honda scoopy kapasitas mesinnya 110cc, sedangkan untuk Yamaha Fino sudah 125cc.

3. Speedometer Belum Pakai ECO indicator

Kelemahanan motor honda scoopy selanjutnya ada pada bagian Panel speedometer. Panel Speedometer yang dimiliki pada motor scoopy esp terbaru aslinya sudah mengisyaratkan ala motor matic classic zaman dahulu.

Namun sayangnya belum terdapat ECO indikator didalamnya seperti yang dimiliki sang rival. Inilah kelemahan motor scoopy esp. Bisa dikatakan agak sedikit ketinggalan zaman alias jadul.

4. Balance Stir Sensitif

Kelemahan motor scoopy esp berikutnya adalah pada balance stir honda scoopy yang cenderung sensitif. Sehingga untuk mereka yang baru pertama kali menggunakan mungkin terasa agak kurang nyaman dan aneh.

Kemudian kekurangan motor scoopy juga kalau misalkan mengendarai motor matic ini dalam jarak yang cukup jauh, tangan dan juga lengan terasa mudah pegal, lelah dan capek.

5. Harga Beda Tipis dengan Vario 125 eSP

Kelemahan motor scoopy esp yang lainnya adalah di segi harga. AHM indonesia membanderol motor matic klasiknya ini diangka 17 juta rupiah. Harga ini beda tipis dengan harga honda vario 125 esp yang dibandrol diangka 18 jutaan dengan perbandingan harga sejutaan bisa dapat vario 125.

Jadinya banyak orang yang jadi dilema dan bingung, pilih scoopy atau vario 125. Akan tetapi semua kembali ke selera dan pilihan masing-masing ya sob.

Spesifikasi Motor Honda Scoopy FI

Dimensi

  • Panjang X Lebar X Tinggi : 1.856 x 694 x 1.060 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Berat kosong : 96 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter

Rangka

  • Rangka : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol

Mesin

  • Mesin : 4 langkah, SOHC
  • Kelas : 110
  • Volume Langkah : 108 cc
  • Diameter X Langkah : 50 x 55 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
  • Daya Maksimum : 6.27 kW (8,52 PS) / 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 8.68 N.m (0,89 kgf.m) / 6.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Pola Pengoperan Gigi : –
  • Tipe Starter : Pedal & Elektrik

Harga Motor Honda Scoopy FI 2015

Harga Motor Honda Scoopy FI 2015  dibandrong dengan berbagai macam variasi harga di pasaran. Namun kita bagikan harga resmi bagi anda yang ingin meminang Motor Honda Scoopy FI 2015  ini.

Harga Motor Honda Scoopy FI 2015
Harga BaruRp14.950.000
Harga BekasRp 8.500.000
Harga Motor Honda Lainnya

Semoga spesifikasi dan harga motor Honda Scoopy FI terbaru di atas tadi dapat menjadi sebuah informasi yang dapat membantu. Demikian sedikit ulasan mengenai keunggulan dan kelemahan Honda Scoopy FI yang bisa Anda jadikan referensi.

Leave a Reply