All New Honda Scoopy Terbaru

Sebelum beli, sebaiknya cek terlebih dulu review selengkapnya tentang Honda Scoopy 2019 berikut ini. Dengan begitu Anda akan semakin yakin lagi bahwa motor skutik tersebut memang benar-benar layak untuk dibeli dan dimiliki.

Siapa diantara kalian yang tidak kenal dengan skutik Honda satu ini, Scoopy merupakan salah satu motor paling laris di Indonesia.

Skutik tersebut bahkan digadang-gadang sebagai motor unggulan Honda yang memiliki peminat cukup banyak jika dibandingkan dengan motor Honda yang lain.

Meskipun bukan produk motor keluaran terbaru di 2019, karena Honda Scoopy diriliskan pertama kalinya di tahun 2018 kemarin, tapi ternyata motor ini masih menduduki peringkat pertama sebagai skutik terbaik di Indonesia.

Pastinya yang demikian bukan tanpa alasan, sebab motor Scoopy ini hadir dengan sejumlah kelebihan yang banyak.

Mulai dari pengkonsumsi bahan bakar yang irit hingga memiliki fitur modern yang berlimpah. Buat Anda nih yang belum tahu review Honda Scoopy lebih detailnya, mari simak selengkapnya di bawah ini.

All New Honda Scoopy Terbaru

All New Honda Scoopy Terbaru

Review Honda Scoopy Terbaru 2019

Meskipun sama-sama mengusung mesin berkapasitas 110 cc dengan produk motor skutik Honda lainnya, tetapi Honda Scoopy 2019 ini sepertinya memiliki keistimewaan tersendiri.

Bahkan Honda sampai berani membanderolnya dengan kisaran harga yang bisa dikatakan cukup mahal untuk sekelas skutik bermesin 110 cc tersebut. Jika tertarik, Anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 18 juta rupiah untuk bisa membawa Scoopy 2019 pulang.

Jika dibandingkan dengan Suzuki Nex II varian standar bedanya sekitar Rp 4 juta rupiah.

Eits tunggu dulu! Sebab, motor skutik Honda tersebut benar-benar menawarkan sejumlah pembaharuan yang sudah pasti akan sangat memanjakan pengendara. Skutik kelas entry level ini dibekali dengan fitur modern yang berlimpah.

Lalu untuk bagian jeroannya sendiri ternyata masih sama dengan Honda BeAT versi standar. Selain bermesin 110 cc seperti yang sudah kami sebutkan di awal, skutik ini juga berjalan pada mesin SOHC satu silinder.

Kemudian untuk depot dayanya sendiri ternyata sanggup mengeluarkan torsi hingga 9.4 nm pada putaran 6500 rpm, dan dengan tenaga maksimal 8.9 hp di putaran 7500 rpm.

Kemudian soal sistem transmisinya sendiri Honda mempercayakan pada CVT. Jika berbicara mengenai performa memang tak begitu istimewa, bahkan bisa dibilang skutik tersebut cukup untuk penggunaan dalam kota.

Hanya saja dalam hal irit, Honda Scoopy ini memang cukup apik sebagaimana BeAT.

Honda bahkan mengklaim kalau motor skutik terbarunya tersebut mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 59 kpl. Menjadi salah satu skutik terbaik di Indonesia, produk buatan Jepang tersebut menggunakan pelek berukuran 12 inch.

Ban yang digunakan Honda pada Scoopy ini berbentuk lebar dan tebal sehingga terlihat lebih unik jika dibandingkan dengan pendahulunya.

Sementara itu untuk bagian body-nya sendiri, Scoopy terbaru 2019 tersebut memiliki body membulat dengan padanan lampu depan dan belakang yang juga dibuat bulat.

Tentunya ini jadi pilihan yang menarik sekali di tengah serbuan skutik matik beraura sportif yang memiliki lekukan body menajam. Lalu soal dimensi, Scoopy terbilang cukup ringkas sehingga membuat motor ini pas untuk pemula dengan bertubuh dibawah 168 cm.

Kabar baiknya, Honda Scoopy ternyata memiliki banyak varian warna yang tentu saja membuat Anda lebih bebas lagi dalam menentukan pilihan, yakni ada warna Sporty Black, Sporty White, Sporty Red, Stylish Matte Brown, Stylish Matte Red, Stylish Black, dan Stylish White.

Apabila Anda lebih memilih warna bertema Sporty, body Honda Scoopy ini nanti akan mendapat banyak grafis. Sementara itu untuk Stylish sendiri, grafisnya ternyata lebih minimal dan terdapat opsi warna yang tidak mengkilap.

Fitur Unggulan Motor Honda All New Scoopy Terbaru 2019

Ada beberapa fitur unggulan yang telah di tanamkan ke dalam Motor Honda All New Scoopy terbaru ini. Adapun fitur keren tersebut adalah sebagai berikut.

1. Anti-Theft Alarm with Answer Back System

Fitur Remote Pintar juga turut dibenamkan Honda pada Scoopy terbarunya tersebut, bahkan Honda sudah mengintegrasikan dengan Alarm dan Answer Back System.

Alarm yang dimilikinya berfungsi sebagai peningkat keamanan dari pencurian. Honda menambahkan fitur keamanan ini guna meminimalisir kejadian pencurian motor yang sering kali terjadi.

Adanya fitur keamanan anti-theft alarm ini membantu kita mengetahui bahwa sepeda motor kita dalam keadaan aman. Sebab ketika ada aksi pencurian, alarm akan berbunyi deras dan akan membuat pencuri panik dan kabur.

Sementara itu untuk Answer Back System-nya dapat berguna untuk mencari kendaraan saat ada di tempat parkir. Fitur ini cocok bagi anda yang suka lupa menaruh motor di sebuah parkiran yang luas dan besar.

Anti Theft Alarm with Answer Back System di All New Honda Scoopy

Anti Theft Alarm with Answer Back System

2. LED Projector Headlight

Salah satu fitur unggulan yang bisa ditemukan pada All New Scoopy 2019 tersebut adalah sistem pencahayaan yang sudah mendapat dukungan teknologi LED untuk lampu depannya.

Penggunaan lampu LED ini pastinya akan semakin membuat visibilitas dalam berkendara jadi lebih baik, terutama saat malam hari.

Sedikit informasi bahwa, Honda Scoopy adalah motor matic pertama di Indonesia yang telah menggunakan LED projector headlight. Cahaya yang dihasilkan juga lebih terang dengan daya lebih kecil serta lampu depan yang lebih fokus.

Tidak hanya itu, penggunaan lampu LED diyakini menambah kesan manis dan menawan pada motor yang menggunakannya.

LED Projector Headlight All New Honda Scoopy Terbaru

LED Projector Headlight

3. Power Charger in Console Box

Bagi anda yang punya masalah dengan smartphone yang cepat banget habis baterainya, Honda All New Scoopy kini telah menyediakan Power Charger in Console Box yang berfungsi agar pengendara bisa mengisi daya baterai smartphone meskipun dalam keadaan sedang berkendara.

Fitur ini sangat membantu bagi anda yang lupa membawa powerbank sehingga dapat selalu terhubung dengan orang yang anda cintai tanpa putus komunikasi. Kabar baiknya, Power Outlet yang dimiliki motor tersebut ternyata juga bisa dimanfaatkan pula sebagai sumber tenaga bagi peranti navigasi, lho.

Tidak perlu takut dan khawatir ketika pergi kemanapun, karena hanya di All New Scoopy Terbaru 2019 ini sudah dilengkapi dengan power charger!

*Penggunaan daya maksimal 12W (12V 1A)

Power Charger in Console Box All New Honda Scoopy Terbaru

Power Charger in Console Box

4. Idling Stop System

Honda terus melakukan perbaikan dan peningkatan setiap produk mereka dari segi hemat konsumsi bahan bakar. Salah satu sistem keamanan yang sudah berjalan di produk honda sebelumnya adalah Idling Stop System.

Fitur ini dirancang untuk membantu para pengemudi untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Fitur ini akan sangat berguna untuk menghemat penggunaan BBM. Cara kerjanya sangat mudah, pada umumnya ketika kita berada di lampu merah dengan durasi yang lama, secara otomatis motor scoopy akan mematikan mesinnya.

Hal ini yang membantu penggunaan BBM agar tetap irit dan hemat.

Fitur premium kelas dunia yang otomatis matikan mesin setelah berhenti lebih dari 3 detik dan mesin otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar.

Jika pengguna ingin menghidupkan mesin, pengguna tidak perlu menekan tombol starter. Cukup tarik gas sedikit dan mesin motor akan hidup dengan sendiri.

Berdasarkan survey yang telah dilakukan, fitur ini dapat menghemat bahan bakar hingga 85% banyaknya.

All New Honda Scoopy Terbaru dengan Idling Stop System

Idling Stop System

5. Combi Brake System

Salah satu faktor penting yang harus kita ketahui ketika memilih sebuah kendaraan adalah sistem keamanan dan keselamatannya. All New Honda Scoopy Terbaru 2019 kini telah menggunakan Combi Brake System.

Fitur ini hadir untuk memberikan sensasi berkendara yang lebih aman, nyaman dan  memudahkan pengereman roda depan yang memberikan keseimbangan yang telah dilengkapi dengan brake lock.

Combi Brake System di All New Honda Scoopy Terbaru

Combi Brake System

6. Kapasitas Jok Luas 15,4 L

Jika saat berkendara Anda terbiasa membawa banyak barang-barang, maka Anda akan sangat diuntungkan dengan memilih Honda Scoopy 2019. Bagaimana tidak, Honda sudah melengkapinya dengan bagasi yang cukup luas, 15.4 liter. Di dalamnya Anda tidak hanya menyimpan peralatan berkendara atau barang-barang yang lain hingga helm jenis Half Face.

L U BOX

15,4 L ukuran Jok  BOX

8. Combined Digital Panel Meter Eco Indicator

Jika sebelumnya Honda Scoopy hanya menggunakan panel analog untuk bagian speedometernya, mulai dari All New Honda Scoopy Terbaru 2019 ini Speedometer yang dibuat merupakan kombinasi antara panel digital dan analog.

Desain baru dengan gaya grafis yang lebih modern ini membuat motor menjadi lebih keren dan lebih informatif tentunya.

Combined Digital Panel Meter Eco Indicator

Combined Digital Panel Meter Eco Indicator

Kelebihan dan Kekurangan Honda Scoopy Terbaru 2019

Hadir dengan desain yang benar-benar terlihat keren sehingga menjadi kelebihan tersendiri bagi Honda Scoopy 2019 tersebut. Motor skutik ini mengusung pendekatan retro yang disajikan dengan sangat apik, dan tidak ketinggalan pula juga ada konsep klasik modern yang turut dibenamkan di dalamnya.

Untuk memberikan opsi, juga ada pula grafis yang lebih agresif pada motor Scoopy tersebut.

Soal variabel fitur, Honda Scoopy terbaik di 2019 tersebut memang menawarkan keunggulan. Lampu LED yang ada di bagian depan sudah tersaji dengan proyektor, dengan begitu Anda bisa melakukan pengisian daya smartphone atau GPS sebab motor ini juga dilengkapi dengan Power Outlet 12 w.

Tak ketinggalan pula juga ada penyataan mati mesin atau Idling Stop sebagai standar.

Tercatat fitur yang dibenamkan pada Scoopy terbaru 2019 tersebut tidak ada di rivalnya, seperti panel instrumen kombinasi digital analog, Alarm, dan Combi Brake System. Perlu diketahui, juga sudah ada fitur penting lainnya pada skutik entry level tersebut.

Jadi Anda tak perlu khawatir meremas rem bagian belakang atau lupa menggenggam rem depan, sebab sistem bisa langsung aktifkan kedua rem dalam satu tuas rem belakang saja.

Sayangnya, jantung mekanis motor skutik ini hanya 110 cc dan memiliki satu silinder. Ini yang membuat Scoopy hanya mampu mengeluarkan tenaga di level rendah, bahkan jumlahnya masih lebih rendah dari milik rivalnya, Yamaha Fino. Maklum saja Yamaha Fino mesinnya lebih besar, 125 cc.

Di sisi lainnya, Honda juga sempat mengklaim kalau ukuran plek motor ini tidak mempengaruhi diameter rodanya secara menyeluruh, atau Ground Clearance.

Honda menyebut bahwa berkat profil ban yang besar di bagian belakang dan depan, lingkar roda utuhnya mirip dengan roda berukuran 14 inch. Agar klaimnya tersebut valid, Anda bisa dengan mudah mengukur ban-nya secara seksama.

Warna Honda Scoopy Terbaru

Honda sendiri memberikan banyak varian warna pada motor scoopy guna memenuhi permintaan pasar yang cukup besar akan variasi warna yang diminta. Terkhusus Honda Scoopy Terbaru Tahun 2019 ini telah memiliki 8 varian warna keren yang dapat dipilih sesuai selesai.

Adapun warna-warna motor honda terbaru yang telah resmi beredar di pasaran adalah sebagai berikut.

1. Sporty Black

Sporty Black adalah varian warna yang cocok banget digunakan untuk anda yang ingin mendapatkan kesan sporti dan macho.

Varian warna ini mendominasi warna hitam dengan akses list garis berwarna merah. Bagi anda yang menyukai desain minimalis sporty, varian warna sporty black ini bisa dijadikan pilihan terbaik untuk meminang honda scoopy.

Sporty Black

Sporty Black

2. Sporty Red

Sama halnya seperti varian warna sporty black, varian warna yang satu ini memberikan warna dominan merah dengan aksen stiker berwarna hitam.

Dominasi warna merah terletak di bagian depan dan ditambah dengan warna hitam dibagian belakangnya.

Varian warna sporty red dapat digunakan untuk para wanita ataupun pria karena warna yang dihasilkan ini bersifat netral.

Sporty Red

Sporty Red

3. Sporty White

Varian warna selanjutnya adalah sporty white dengan kombinasi warna putih dan hitam beraksen orange. Varian warna ini memiliki dua unsur warna yang mewah dan elegan dengan kombinasi dua warna tersebut.

Aksen sporty tetap diberikan pada varian warna ini karena yang dipertegas pada bagian stiker bagian belakangnya.

Sporty White

Sporty White

4. Stylist White Red

Varian warna yang satu ini sangat cocok digunakan bagi anda yang menyukai warna putih. Varian warna ini di dominasi penuh oleh warna putih dengan aksen warna berwarna merah.

Varian ini juga sangat kental banget dengan nasionalisme Indonesia yang ditandai dengan warna merah putih.

Bagian depan dan belakang motor menggunakan warna putih, sedangkan bagian dashboard menggunakan warna merah.

Sporty White Red

Sporty White Red

5. Stylist Mate Brown

Varian warna selanjutnya masih erat dengan warna gelap yaitu stylist matte brown. Varian warna ini mendominasi warna cokelat matte untuk bagian body dan joknya.

Adapun velg ban warna ini menggunakan warna silver yang menambah kesan mewah di dalamnya.

Stylist Mate Brown

Stylist Mate Brown

6. Stylist Black

Varian warna yang satu ini sebenarnya hampir mirip style nya dengan varian warna stylist matte brown. Perbedaannya yang cukup terlihat mencolok dari segi warna dasarnya yang menggunakan warna hitam.

Akan tetapi aksen stylenya masih sangat sama yaitu menggunakan warna gelap yang dominan untuk bagian body maupun jok motor.

Stylist Black

Stylist Black

7. Stylist Mate Red

Teruntuk anda yang suka dengan warna merah, varian warna yang satu ini sangat cocok untuk dipilih. Hal tersebut dikarenakan varian warnanya yang didominasi dengan warna merah. Warna merah yang dihasilkan juga yang bersifat matte.

Untuk urusan warna jok, honda menggunakan warna cokelat sebagai pelapis bagian jok motornya.

 

Stylist Mate Red

Stylist Mate Red

8. Stylist White

Varian warna yang satu ini bernama stylist white, dimana varian warna ini cocok banget diperuntukkan bagi mereka yang suka dengan warna putih.

Tentunya varian warna ini memberikan nilai yang clean dan mewah banget. Bagi anda yang suka dengan warna putih tidak ada salahnya memilih varian warna yang satu ini.

Stylist White

Stylist White

Harga Honda Scoopy Terbaru

Resmi meluncurkan produk terbaru mereka yaitu Honda Scoopy 2019 dengan desain terbaru yang lebih mewah dan klasik memberikan kenaikan harga sedikit dibandingkan honda scoopy yang telah rilis sebelumnya.

Adapun harga baru dan bekas honda scoopy saat ini adalah sebagai berikut.

TipeHarga
Harga Scoopy Stylish BaruRp. 19.193.000
Harga Scoopy Stylish BekasRp. 16.193.000
Harga Scoopy Sporty BaruRp. 19.193.000
Harga Scoopy Sporty BekasRp. 16.193.000
Harga Motor Honda Lainnya

Demikian ulasan lengkap kita seputar Honda Scoopy Terbaru, jika kamu pecinta motor matik tidak ada salahnya meminang motor honda yang keren ini. Semoga Bermanfaat~

Leave a Reply