Honda SH150i

Pada dasarnya Honda SH150i ini sudah cukup lama dikenal sebagai salah satu skuter matic premium Honda yang hadir dengan gaya retro. Tidak hanya itu, skuter matic tersebut juga mendapat desain yang anggun, elegan, cute sehingga cocok dikendarai untuk kebutuhan akomodasi sehari-hari.

Meskipun demikian, pada kenyataannya skuter matic Honda ini kurang bisa diserap pasar Indonesia.

Harganya yang kelewat mahal sehingga membuat banyak orang kesulitan untuk mendapatkan motor matic premium milik Honda tersebut.

Jika berbicara mengenai kelebihan, Honda SD150i ini ternyata menyimpan banyak sekali kelebihan. Lihat saja di dalamnya sudah ada fitur Keyless, Charger, Alarm, dan ABS.

Selain itu mengenai bagian luarannya, skuter matic Honda tersebut memiliki desain yang mewah. Kabar baiknya, bagasi yang dimilikinya ternyata muat helm full face.

Ya, meskipun ditawarkan dengan banderolan harga mahal, Rp 41.9 juta rupiah, tetapi pada kenyataannya fiturnya boleh diadu dengan kompetitornya, PCX 150.

Berbekal mesin berkapasitas 150 cc, mesin skuter tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 14.81 ps.

Honda SHi
Honda SHi Terbaru

Review Honda SH150i, Skuter Matic Premium Honda Bergaya Retro Terbaik

Pertama, kita akan membahas mengenai varian warna yang ditawarkan Honda pada Skuter matic premiumnya tersebut.

Dimana konsumen akan diberikan 4 pilihan warna yang berbeda, yakni Candy Luster Red, Poseidon Black, Metallic, Mat Galaxy Black Metallic, dan Pearl Jasmine White. Karena mengusung gaya retro sehingga membuat skuter matic tersebut terlihat mungil dan anggun.

Pada bagian depan Anda akan menjumpai lampu berteknologi LED yang sengaja dibentuk mirip huruf ‘U’.

Tidak hanya itu, di bagian atas dari lampu LED-nya sendiri juga sudah dipasangkan Headlamp yang dibuat dengan bentuk unik dan lucu.

Lalu untuk dimensinya sendiri memiliki ukuran 2026 x 740 x 1158 mm dengan bobot 136 kg dan memiliki jarak sumbu roda 1340 mm.

Ukuran dimensi yang dimilikinya tersebut tentu saja akan semakin membuat motor skuter matic satu ini lebih ringan lagi saat dikemudikan di berbagai medan.

Apalagi Honda SH150i ini juga memiliki ukuran Ground Clearance yang lebih tinggi, yakni 145 mm. Untuk suspensinya sendiri mengandalkan tipe suspensi Telescopic Fork yang berukuran 33 x 89 mm Axle Travel.

Suspensi yang dimilikinya tersebut diklaim mampu meredam setiap getaran saat motor ini digunakan melewati medan jalan yang terjal dan tidak rata.

Dengan begitu berkendara dalam waktu lama dan dengan jarak yang jauh sekalipun akan terasa nyaman. Lalu untuk menunjang keselamatan pengemudi, skuter Honda dilengkapi dengan sistem pengereman yang handal.

Pengereman di bagian depan mengandalkan rem jenis Three Piston Caliper (CBS) dan Two Piston Caliper (ABS) berukuran 240 x 4 mm disk.

Sementara itu untuk rem bagian belakang sendiri mengandalkan rem berjenis Single Piston Caliper berukuran 240 x 5 mm disk.

Kedua rem tersebut diilai cukup efektif dalam mengontrol laju kecepatan dari Honda SH150i.

Pada dapur pacunya sendiri skuter Honda SH150i tersebut dibekali dengan mesin tipe SOHC satu silinder yang berpendingin cairan dengan kapasitas 150 cc empat langkah, yang juga dilengkapi pula dengan teknologi eSP.

Mesin yang disematkan pada skuter tersebut diklaim mampu memberikan daya hingga 10.9 kw di putaran 8250 rpm dan dengan pencapaian torsi puncak hingga 13.9 nm di putaran 6500 rpm.

Kemudian hasil tenaga dari mesin tersebut akan dikawinkan dengan sistem transmisi V-Matic dengan Final Drive Belt.

Honda SH150i juga dilengkapi dengan sistem pendingin mesin yang lebih canggih, Liquid Cooled.

Mesin pendingin tersebut nanti akan menjaga kestabilan suhu mesin sehingga tidak mudah panas.

Satu hal lain yang paling diandalkan dari sektor permesinan pada motor skuter matic ini adalah teknologi PGM FI. Teknologi ini akan membuat konsumsi bahan bakar semakin irit dengan perbandingan kompresi 10.6 : 1.

Simak terus artikelnya sampai selesai ya.

Fitur dan Keunggulan Honda SH150i

Motor matik ini dibekali dengan beberapa fitur unggulan yang nantinya akan memanjakan pengendara selama perjalanan dengan ditanamkannya teknologi eSP yang pastinya akan membuat perfoma motor terbaik.

Tak heran jika Honda SH150i akan diburu oleh para konsumen.

Menurut kabar yang beredar, Harga Honda SH150i ini akan dibadrol lebih murah apabila dibandingkan dengan Vespa Medley.

Fyi sedikit yuk tentang fitur terbaik yang ada di Honda SH150i ini.

Berbekal fitur unggulan yang fungsional, canggih, dan handal sehingga motor skuter Honda SH150i tersebut mampu menunjang kenyamanan, keamanan, juga keselamatan pengendara.

Terbukti sudah ada teknologi rem ABS yang tersemat di dalamnya. Ini merupakan jenis teknologi unggulan yang akan mencegah ban terselip dan memberikan kualitas pengereman yang sempurna.

Selain itu, skuter SH150i juga berbekal suspensi yang turut menunjang kenyamanan dalam berkendara.

Masih ada kaitannya dengan fitur yang dibawah Honda pada SH150i, ternyata skuter matic tersebut juga dilengkapi dengan beberapa fitur unggulan dan canggih lainnya, seperti Power Charger dan SmartKey System yang siap menunjang setiap aktifitas pengguna saat bermanuver.

Fitur Anti Theft Alarm dan Answer Back System yang diusungnya juga menjadi alarm cerdas untuk optimalkan sistem keamanan dan kemudahan saat mencari motor di lokasi parkir.

Disisi lain, untuk memperkuat sektor kaki-kakinya, Honda melengkapi skuter SH150i tersebut dengan velg berdiameter 16 inch dan bertipe U-Section berukuran Spoke Cast Aluminium.

Velg ini nanti akan dibalut dengan ban tubeless, dimana untuk ukuran 100/80 – 60 m/c 50p akan membekali ban di bagian depan, sementara itu untuk ban bagian belakang berukuran 120/80 – 16 m/c 60p.

1. Smart Key System

Sebuah teknologi canggih dimana tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk menghidupkan mesin, untuk membuka jok, membuka tangki bensin, dan mengunci stang.

Smart Key System Honda SH150i
Smart Key System Honda SH150i

2. Power Charger

Power charger untuk kemudahan pengisian baterai ponsel. Buat punya hobi ngecas gadget, smartphone atau apapun bisa dengan mudah menggunakan fitur Power Charger ini loh.

Tidak cuma bisa ngecas gadget, sobat juga bisa ngecas PowerBank. Cocok banget buat kamu yang berjalanan jauh dan butuh ektra tenaga baterai untuk perangkat mobile nya.

Power Charger Honda SH150i
Power Charger Honda SH150i

3. LED Headlight

Perpaduan kecanggihan dan tampilan eksklusif aplikasi lampu. LED Headlight menambah kesan tangguh dan tegas untuk motor mini ini.

LED Headlight Honda SH150i
LED Headlight Honda SH150i

4. Anti Theft Alarm & Answer Back System

Kesempurnaan alarm cerdas untuk mengoptimalkan sistem keamanan yang dipadu dengan remote answer back untuk memudahkan pencarian sepeda motor di tempat parkir.

Salah satu sistem keamanan motor untuk anti maling dan pencurian yang saat ini sangat marak terjadi.

Anti Theft Alarm Answer Back System Honda SH150i
Anti Theft Alarm Answer Back System Honda SH150i

5. Helm-in Utility Box

Kemudahan menyimpan barang bawaan. Kamu bisa simpan barang bawaan didalam jok. Tidak hanya barang bawaan, Box ini juga dapat digunakan untuk menyimpan helm cadangan atau helm tambahan. Jadi lebih nyaman ya kemana-mana dengan Honda SH150i ini.

Helm in Utility Box
Helm in Utility Box

6. LED Tailight

Efek pencahayaan jadi lebih terang & lebih stylish. Hal ini karena Honda SH150i telah mengusung teknologi cahaya dan lampu LED Tailight untuk bagian belakangnya.

LED Tailight Honda SH150i
LED Tailight Honda SH150i

7. Rear Suspension

Suspensi belakang ganda yang memberikan kenyamanan dalam berkendara. Hal ini untuk tetap menjaga penumpang apabila melewati medan jalanan yang tidak merata dan dipenuhi dengan batu-batu kecil ataupun batu kerikil.

Rear Suspension
Rear Suspension

8. ABS & 16 inch Wheel Size

Meningkatkan kestabilan, kemudahan dan kenyamanan dalam pengereman. Honda SH150i hadir dengan ABS dengan ban berukuran 16 inch yang memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Fitur ABS ditanamkan untuk memberikan keamanan berkendara saat melakukan pengeraman.

ABS inch Wheel Size
ABS inch Wheel Size

Kelebihan dan Kekurangan Honda SH150i

Adapun kelebihan Honda SH150i yang pertama adalah skuter matic tersebut memiliki fitur Smart Key System yang canggih dan terinetgrasi pada satu remote, seperti tombol on/off, Anti Theft Alarm, dan Answer Back System.

Selain itu juga ada sistem pengereman ABS atau Anti Lock Braking System yang akan memungkinkan pengendara lebih aman lagi saat berkendara, sebab mencegah roda terselip ketika dilakukan pengereman mendadak.

Kelebihan lainnya, mesin satu silinder yang berkapasitas 150 cc pada skuter Honda ini digunakan sebagai jantung mekanisnya.

Dilengkapi dengan sistem pendingan cairan dan teknologi eSP.

Mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan torsi pada puncak 13.9 nm di putaran 6500 rpm dan tenaga maksimum 10.9 kw pada putaran 8250 rpm, kemudian untuk sistem transmisinya sendiri sudah menggunakan CVT.

Selain memiliki performa yang sangat baik, konsumsi bahan bakar motor ini ternyata diklaim cukup irit.

Kapasitas tangki bahan bakarnya sudah dibuat lebih besar dari pendahulunya, yakni mencapai 7.5 liter.

Honda sendiri menyakini kalau skuter premiumnya ini akan mampu menghemat penggunaan bahan bakar hingga 40.9 kpl.

Tentu saja juga dilengkapi dengan fitur Idling Stop System atau ISS. Anda bisa mengaktifkan fitur tersebut jika ingin mendapatkan catatan irit bahan bakar tersebut.

ISS merupakan fitur unggulan Honda SH150i yang mampu menon-aktifkan mesin secara otomatis apabila skuter berhenti lebih dari 3 detik.

Untuk mengaktifkannya kembali mudah sekali, Anda hanya perlu memutar pedal gas saja, tapi sayangnya, harga Honda SH1500 terlampau tinggi, dan memiliki jok tinggi serta bobot yang lumayan, sehingga yang demikian membuat kaki tidak bisa selonjor.

Spesifikasi Honda SH150i Terbaru

Setelah mengetahui keunggulan dan fitur keren yang ada di Honda SH150i, sekarang saatnya kita bagikan spesifikasi lengkap Honda SH150i.

Spesifikasi Honda SH150i Terbaru

Mesin
  • Type : Liquid Cooled, 4stroke, SOHC, eSP
  • Kelas : 153cm
  • Diameter X Langkah : 58 x 57.9 mm
  • Perbandingan Kompresi : 10.6:1
  • Daya Maksimum : 10.9 kW/8,250rpm
  • Torsi Maksimum : 13,9 Nm/6,500rpm
  • Suplay System : PGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
  • Tipe Transmsi : Automatic
  • Tipe Starter : Electric
Dimensi
  • Panjang X Lebar X Tinggi : 2026 x 740 x 1158 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.340 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 146 mm
  • Tinggi Jok : 799 mm
  • Berat kosong : 136 kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 7.5 liter
Rangka
  • Type : Steel, under born type
  • Tipe suspensi depan : Dual damper unit swing arm, 83 mm axle travel with 5-step preload adjusment
  • Tipe suspensi belakang : Two shock absorbers / 95/80 mm
  • Ukuran Ban Depan : 100/80–16 M/C 50P ( Tubeless )
  • Ukuran Ban Belakang : 120/80–16 M/C 60P ( Tubeless )
  • Rem Depan : Disc Brake
  • Rem Belakang :Disc Brake
Kelistrikan
  • Tipe Battery : 12 V – 5 Ah
  • Pengapian : Full Transistor, Baterai

Varian Warna Honda SH150i

Bicara soal warna, Honda menghadirkan 4 varian warna untuk motor matik mereka yang satu ini.

Adapun varian warnanya adalah sebagai berikut.

1. Poseidon Black Metallic

Poseidon Black Metallic adalah varian warna yang menggunakan warna hitam glossy untuk warna dasar di seluruh bagian bodi motor.

Perpaduan antara silver dan hitam terlihat di bagian velg dan pegangan belakang.

Bagi Anda yang menyukai motor dengan warna hitam tak ada salahnya untuk memilih varian motor Honda SH150i yang satu ini.

Poseidon Black Metallic
Poseidon Black Metallic

2. Candy Luster Red

Varian warna Honda sh150i selanjutnya yaitu Candy Luster Red. varian warna ini didominasi dengan warna merah

Untuk bagian velg dan pegangan belakang, motor ini menggunakan warna silver.

Tak heran jika banyak yang menyukai varian warna ini karena dinilai lebih mempesona dan elegan ketika berada di jalanan.

Candy Luster Red
Candy Luster Red

3. Pearl Jasmine White

Didominasi dengan warna putih, varian warna Pearl Jasmine White ini memberikan kesan mewah dan elegan.

Hanya saja terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika memilih warna tersebut. Hal pentingnya adalah kebersihan motor.

Usahakan motor selalu dalam keadaan bersih dan mengkilat, apabila motor dalam keadaan kotor tak sedikit kotoran dan bercak-bercak hitam yang menempel akan terlihat dengan jelas.

Diharapkan pengguna dapat terus memperhatikan kondisi dan kebersihan motor yang mereka miliki.

Pearl Jasmine White
Pearl Jasmine White

4. Mat Galaxy Black Metallic

Varian warna yang terakhir adalah Mat Galaxy Black Metallic.

Varian warna yang satu ini terlihat lebih simpel, dan metal dengan dominasi warna hitam.

Dikombinasikan dengan warna abu-abu untuk bagian velg-nya menjadikan motor ini lebih keren dari biasanya.

Bagi Anda yang menyukai warna hitam tak ada salahnya untuk meminang dan memilih varian warna yang satu ini.

Mat Galaxy Black Metallic
Mat Galaxy Black Metallic

Daftar Harga Honda SH150i Terbaru

Hadirnya motor ini terbilang mengejutkan, karena pihak Honda sendiri lebih memilih menjual Honda SH150i dibandingkan Honda SH125i yang pada kenyataannya memiliki harga lebih murah dan terjangkau.

Skuter matik ini mengusung desain Timeless khas ala-ala skuter eropa. Tak heran jika pesona motor skuter matik ini akan mencuri perhatian banyak orang.

Tidak hanya itu, Honda SH150i akan dihadrikan dalam bentuk motor CBU dari pabrik Honda Vietnam.

Kemungkinan besar Harga motor ini akan dibandrol dengan harga lebih mahal dari yang di jual di negara Vietnam.

Dilihat dari rivalitasnya kemungkinan besar Honda SH150i ini hadir untuk mengalahkan skuter matik asal benua biru seperti Vespa dan Piaggio.

Apabila bersaing dengan pabrikan asal eropa pastinya motor ini akan unggul dari segi Harga di kelasnya.

Daftar Harga  Honda SH150i Terbaru
Harga Honda SH150i Baru
  • Rp 44.500.000.-
Harga Honda Honda Terbaru Lainnya
  • Daftar Harga Motor Honda

Harga Honda SH150i boleh dikatakan mahal pastinya membuat pemilik motor ini hanyalah dari kaum menengah keatas, akan tetapi, meski harganya terbilang mahal, motor ini akan diburu mengingat motor ini tampil dengan desain elegan, menawan, dan sangat cocok untuk kalangan perkotaan.

Beragam fitur modern yang telah ditanamkan kedalam motor ini juga akan menyasar lintas generasi bukan hanya konsumen muda juga yang cocok memiliki motor ini, demikian ulasan kita tentang Honda SH150i terbaru. semoga bermanfaat.

You might also like
Aliqua id fugiat nostrud irure ex duis ea quis.
Leave a Comment