Honda Vario ESP Exclusive Matte Red
Motor Honda

Honda Vario 150 ESP

Lagi lagi gak pernah bosan ya dengan inovasi terbaru dari negeri sakura jepang yaitu Honda Vario 150 eSP. Honda telah membuat tiga buah jenis varian matic dengan nama yang sama yaitu Vario.

Hanya ada beberapa hal yang membedakan varian yang satu dengan yang lain, diantaranya pada bagian mesin dan jumlah CC. Pada kesempatan kali ini kita mau bahas khusus semua tentang vario 150 yang telah lebih dahulu keluar di tahun 2018.

Produsen asal Jepang yang sudah mendunia tersebut menghadirkan motor terbaru berlabel Honda Vario 150 eSP dengan speesifikasi yang cukup mentereng.

Motor honda ini diharapkan dapat menjadi flagship skuit Honda yang mampu menjawab ekspektasi dari pecinta skutik di tanah air. Honda Vario 150 eSP sendiri merupakan motor matic dengan mesin berkapasitas mesin 150 cc pertama yang di produksi di Indonesia.

Motor ini juga dirancang lebih sempurna bila dibandingkan dengan pendahulunya yang sama-sama menggunakan mesin 150 cc yaitu Honda PCX 150. Kesempurnaan tersebut dapat terlihat pada body, desain yang lebih sempurna, mewah, agresif dan tajam. Tak hanya itu saja, skutik tersebut juga memiliki warna yang berkelas.

Review Honda Vario 150 eSP Terbaru

Varian honda vario menjadi salah satu produk andalan Honda setiap kali ingin launching motor matik. Vario 150 eSP yang telah dibekali dengan mesin, teknologi dan spesifikasi terbaru menjadi Honda Vario menjadi pilihan dan kebanggaan keluarga Indonesia.

Mesin yang dirancang hemat bahan bakar dan tidak memberikan polusi udara. Artikel ini akan lebih fokus tentang Honda Vario 150cc ESP  lengkap dengan kekurangan dan kelebihannya.

Sementara untuk teknologinya sendiri, Honda telah menyematkannya dengan menggabungkan beberapa fitur unggulan.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari motor matic ini adalah tersematnya teknologi Dual Keen Eyes LED Headlight serta Ban Tubeless yang menjadikan motor Honda Vario 150 eSP ini nyaman saat dikendarai.

Kehadiran Dual Keen Eyes LED pada motor matic ini memberikan sorotan cahaya yang jauh lebih terang serta hemat energi. Untuk lebih jelas mengenai fitur keunggulanan dan kekurangan honda vario 150cc, Anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan Honda Vario 150 eSP

Honda kembali merilis salah satu motor skutik dengan nama Vario 150 yang sudah siap untuk dilempar ke pasaran yang memiliki beberapa tampilan yang cukup sylish dan juga elegan.

Tentu saja motor ini bisa memanjakan para konsumen yang ingin mempunyai motor dengan desain yang stylish dan performa yang cukup baik. Ada beberapa keunggulan dan kelemahan motor matic Vario 150 eSP yang bisa Anda ketahui dengan lebih detail

1. Lampu LED Bagian Depan

Untuk area lampu, motor Honda terbaru Vario ini memiliki lampu LED yang memiliki tampilan lebih sporty dan stylish. Apalagi dengan adanya body anyar dari seri New Vario 150 eSP yang sangat elegan dengan mencerminkan bentuk motor skutik Honda yang cukup kental.

Lampu di area samping serta lampu jauh langsung menyala ketika akan menghidupkan motor. Ditambah lagi lampunya cukup terang. Sementara untuk fitur lain yang bisa ditemukan adalah sistem alarm Answer Back System.

2. Carbon Fiber Modern

Honda Vario 150 eSP ini juga sudah menyediakan detail Carbon Fiber yang sangat futuristik serta stylish sehingga menambah kesan elegan dan mewah.

3. Velg Y Spoke untuk Ban

Bicara soal bagian ban, Honda Vario 150 eSP sudah dibekali dengan Velg Y Spoke dengan ban jenis tubeless yang lebih aman ketika digunakan untuk perjalanan jauh.

4. Bahan Bakar Irit dengan Idling Stop System 

Motor Honda Vario 150 eSP memiliki fitur ISS yang merupakan singkatan dari Idling Stop System. Fitur ini dapat menghemat konsumsi BBM agar lebih irit. ISS akan bekerja ketika macet, atau di perempatan lampu merah dimana akan membuat mesin mati secara otomatis ketika berhenti sekitar 3 detik.

Cukup tarik gas sedikit untuk menghidupkan mesin yang sedang mati.

Kekurangan Honda Vario 150 eSP

Untuk segi kekurangan, motor Honda Vario 150 eSP ini ternyata mempunyai bagasi yang tidak terlalu besar sehingga tidak semua jenis dan ukuran helm bisa masuk ke dalam bagasi.

Hanya helm dari produk Honda saja yang bisa dimasukkan ke dalam bagasi.

Sementara untuk area suspensi belakang, Vario 150 eSP ini mempunyai desain yang lebih kaku. Suspensi akan terasa keras ketika melewati jalanan yang kurang halus.

Namun Vario 150 eSP ini sudah cukup mumpuni untuk keseluruhannya.

Perbedaan Honda Vario 125 eSP vs Honda Vario 150 eSP

Jika berbicara mengenai perbedaan antara motor Honda Vario 125 eSP dengan Honda Vario 150 eSP, kira-kira mana yang terbaik?

Pada dasarnya antara kedua motor skuter tersebut masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Misalnya saja mengenai harga, Honda Vario 125 eSP dibanderol dengan kisaran harga antara Rp 20.1 – 20.9 juta rupiah.

Sementara itu untuk Honda Vario 150 eSP sendiri ditawarkan sebesar Rp 23.6 juta rupiah.

Soal spesifikasi Vario 125 eSP ini memiliki mesin berkapasitas 125 cc, lain halnya dengan Vario 150 eSP yang memiliki kapasitas mesin lebih besar, yakni 150 cc.

Lalu soal kelebihan, Vario 125 eSP ini memiliki beberapa kelebihan seperti tampilan yang mewah, panel instrumen digital dan Alarm, bagasi yang luas, dan sistem pencahayaan yang menggunakan teknologi LED.

Honda Vario 150 eSP sendiri memiliki desain yang enak dilihat dan lebih gagah, performa mesin yang mantap khas motor skuter matic 150 cc, dan ada pula fitur Combi Bake untuk memberikan kemudahan bagi pengendaranya.

Namun demikian, baik itu Honda Vario 125 eSP maupun Vario 150 eSP sama-sama memiliki beberapa kekurangan.

Misalnya saja pada Vario 125 eSP, Honda masih belum melengkapinya dengan fitur Keyless, ISS-nya pun hanya di varian tertinggi, ruang lutut yang sempit, dan performa mesin yang kurang maksimal.

Lalu pada Vario 150 eSP sendiri Speedometer-nya belum digital, meskipun performanya terasa oke tetapi besaran tenaga dan torsinya masih dibawah kompetitor.

Spesifikasi dan Harga Vario 150 eSP

Setelah tahu fitur, review, keunggulan dan kelemahan Vario 150cc ESP, sekarang kita juga perlu tau spesifikasi dari motor matik yang satu ini.

DIMENSI
Dimensi (P x L x T) 1,921 x 683 x 1,096 mm
Jarak sumbu Roda 1,280 mm
Jarak terendah ke tanah 135 mm
Berat kosong 109 kg
RANGKA
Rangka Tulang punggung
Suspensi depan Teleskopik
Suspensi belakang Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban depan 80/90 – 14 M/C 40P (Tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang 90/90 – 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
Rem depan Cakram hidrolik dengan piston tunggal
Rem belakang Tromol
Sistem Pengereman Combi Brake System (CBS)
Idling Stop System Tersedia
MESIN
Tipe mesin 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan Pendinginan dengan cairan
Diameter x langkah 57,3 x 57,9 mm
Volume langkah 149,3 cc
Perbandingan kompresi 10,6 : 1
Daya maksimum 9,3 kW / 8500 rpm
Torsi maksimum 12,8 N.m / 5000 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Pedal & Elektrik
Busi ND U27EPR-9, NGK CPR9EA-9
Sistem Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)
KAPASITAS
Kapasitas tangki bahan bakar 5.5 liter bahan bakar
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada penggantian periodik
Transmisi Otomatis, V-Matic
KELISTRIKAN
Baterai 12 V – 5 Ah (tipe MF)
Sistem pengapian Full transisterize, Baterai
PERFORMA
Akselerasi 0 – 200 m 11.94 detik (menggunakan alat ukur performa)
Kecepatan Maksimal 102 km/h (menggunakan alat ukur performa)
Konsumsi Bahan Bakar Hingga 52.9 km / liter (metode ECE R40, dengan Idling Stop System)

Warna Honda Vario 150 eSP

Buat kamu yang memperhatikan warna motor, Honda vario 150 hadir dengan berbagai macam varian warna keren dan menggoda didalamnya.

Ada beberapa varian warna vario 150 terbaru 2018 limited edition namun kamu gak perlu khawatir.

Berikut ini daftar lengkap warna honda vario 150 terbaru yang sudah kita himpun.

1. Exclusive Matte Brown

Suka dengan warna cokelat? Varian warna honda Vario 150 ini sangat cocok buat kamu para chocolate lover. Hadir dengan balutan warna cokelat mewah berlapiskan warna hitam menjadikan Vario 150 terlihat mempesona dan elegan.

Honda Vario ESP Exclusive Matte Brown
Honda Vario ESP Exclusive Matte Brown

2. Exclusive Pearl White

Selanjutnya ada warna Exclusive Pearl White. Warna Honda Vario ini dipadukan dengan warna merah dan putih maron. Balutan merah-putih nya membuat unsur tegas dan menawan. Buat yang cinta dengan tanah air tidak ada salahnya untuk memilih warna Exclusive Pearl White in.

Honda Vario ESP Exclusive White Edition
Honda Vario ESP Exclusive White Edition

3. Exclusive Matte Silver

Suka yang simple dan hanya ingin warna hitam saja. Tenang, Honda selalu tau dengan keinginan dan selera konsumen sejatinya. Exclusive Black Metallic merupakan varian warna honda vario 150 yang murni dan polos dibalut dengan warna hitam metalik. Kesan menantang terdapat di dalam  motor honda varian warna ini.

Honda Vario ESP Exclusive Matte Silver
Honda Vario ESP Exclusive Matte Silver

4. Exclusive Matte Black

Jika tadi ada Pearl White, kini ada Matte Black. Hampir sama tapi tidak serupa loh. Pada varian ini pengguna dapat merasakan balutan hangat antara warna merah-hitam. Kesan berani dan menantang ini terdapat di varian warna Matte Black. Buat yang suka dengan campuran warna hitam dan merah, sobat bisa pilih warna ini ya.

Honda Vario ESP Exclusive Matte Black
Honda Vario ESP Exclusive Matte Black

5. Exclusive Matte Blue

Varian ini sangat cocok buat kamu yang suka dengan warna biru. Balutan warna biru hampir seluruh body atau badan motor ini memiliki daya tarik yang menawan loh ketika dibawa.

Honda Vario ESP Exclusive Matte Blue
Honda Vario ESP Exclusive Matte Blue

6. Exclusive Matte Red

Teruntuk anda yang suka warna merah, varian warna Matte Red ini sangat cocok dijadikan pilihan. Varian warna ini di dominasi dengan warna merah duff yang memberikan kesan tangguh dan pemberani.

Honda Vario ESP Exclusive Matte Red
Honda Vario ESP Exclusive Matte Red

Harga Honda All New Vario 150 ESP

Setelah tau tentang review, fitur dan warna Motor Honda All New Vario 150 eSP kini tiba saatnya kita harus tahu harga untuk bisa mendapatkan motor ini.

Daftar Harga Motor Honda All New Vario 150 eSP
Harga Baru Rp 24.500.000
Harga Bekas Rp 20.500.000
Harga Motor Honda Lainnya

Itu dia ulasan lengkap kita seputar harga dan warna Honda All New Vrio 150 ESP dan Spesifikasi dan harga Vario 150 eSP Jadi tunggu apalagi, buruan pilih sekarang juga sebelum kehabisan. Semoga Bermanfaat~

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *