Honda Vario FI 110cc

Belum banyak yang tau dengan Motor Honda New Vario FI Terbaru, yang sebenarnya informasi tersebut sudah bisa ditemukan dengan mudah di berbagai media online.

Setelah sukses dengan pendahulunya yang mungkin juga dapat dikatakan sebagai generasi pertama dari seri Vario milik Honda.

Akhirnya pabrikan otomotif asal negara Jepang tersebut kembali menghadirkan generasi terbarunya yaitu Honda New Vario FI.

Namun tentunya berbeda dengan Vario Techno yang memang lebih dulu diluncurkan dan sudah memiliki 2 generasi yang berbeda, karena Honda motor New Vario FI hadir dengan membawa mesin yang berkapasitas lebih kecil yaitu hanya 110cc.

Honda Vario F1 110cc
Honda Vario F1 110cc

Review Honda Vario F1 110cc

Jika dilihat dari bentuk desain yang digunakan motor Honda Vario FI, motor terbaru dari Honda tersebut masih mengusung konsep yang mirip dengan desain pendahulunya baik dari bagian panel depan hingga bagian buritannya.

Hanya saja bentuk desain pada bodynya sendiri lebih diperbaharui hingga memiliki sudut dan aerodinamis sehingga jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya. Oleh sebab itu, Honda New Vario FI hadir dengan bentuk desain yang lebih sporty dan futuristik dengan tampilan yang lebih modern.

Honda melalui perwakilannya di Indonesia yaitu PT AHM merilis seri anyar dari Honda Vario 110 FI yang tampaknya mulai mampu memikat hati para konsumen yang menggemari motor matik yang beredar di tanah air.

Dari segi desain dan bodinya sendiri memang cukup fresh dan juga elegan, Honda memberikan teknologi injeksi yang terdapat di dalam Honda Vario. Tentu saja injeksi ini akan mampu mengirit bahan bakar dan juga ramah lingkungan.

Selain itu ada beberapa fitur anyar yang tersemat di dalamnya.

Berikut beberapa keunggulan dan kelemahan motor matic Honda Vario FI yang bisa Anda temui.

Kelebihan Honda Vario F1 110cc

Ada banyak kelebihan yang ditanamkan di Honda Vario F1 110 CC ini, berikut ini keunggulan yang perlu kita ketahui.

1. Menggunakan Teknologi Fuel Injection

Di area mesin, PT AHM merilis seri Honda Vario 110 FI dengan menggunakan teknologi Fuel Injection atau PGM FI yang menjadi salah satu teknologi ramah lingkungan dan juga mampu menghemat bahan bakar sekitar 26 persen jika dibanding model sebelumnya. Motor matik ini mampu menghemat pembakaran BBM agar lebih irit.

2. Dual Lampu Keen

Selain fitur injeksi, Motor Honda terbaru Vario 110 FI ini memiliki fitur lampu Dual Keen yang lebih terang dan juga hemat daya sekitar 80 persen. Tentu saja hal ini akan lebih fungsional ketika berkendara di malam hari yang membuat motor Honda ini lebih maksimal.

3. Fitur Terbaru Answer Back System

Sementara fitur lainnya yang disiapkan oleh Vario generasi anyar ini adalah fitur Answer Back System yang memungkinkan motor anda akan terdeteksi dengan mudah. Fitur ini sangat membantu ketika kita berada di area parkir yang cukup banyak dan juga luas.

Cara kerjanya juga sangat mudah, para pemilik hanya menekan tombol di remote control yang akan membuat Honda Vario 110 FI ini akan langsung bersuara dan membuat lampu sein menyala.

Tentu saja sebuah Kelebihan dan Kekurangan motor matic Honda Vario FI yang bisa Anda dapatkan.

4. Jok Lebih Luas dan Lebar

Honda Vario 110 FI ini juga mempunyai fitur lain yaitu ketinggian jok yang cukup nyaman dan juga jarak motor yang tidak akan terkena polisi tidur sehingga lebih ergonomis.

5. Fitur Keamanan Side Stand Swith Terbaik

Ada pula fitur keselamatan yaitu side stand switch yang membuat mesin tidak akan menyala jika standar samping berada dalam kondisi turun.

6. Performa Mesin Terbaik

Dari sektor performanya sendiri, Honda terbaru Vario FI hadir dengan dibekali sebuah mesin dengan tipe 4 langkah yang menggunakan teknologi SOHC dengan 2 buah valve. Dilengkapi dengan sebuah silinder posisi mendatar yang sudah memiliki kapasitas hingga 110cc.

Hal yang membedakan dengan pendahulunya adalah pada sistem bahan bakarnya, dimana Honda New Vario FI hadir dengan menggunakan teknologi Fuel Injection System yaitu PGM-FI sedangkan pendahulunya masih menggunakan sistem bahan bakar karburator.

7. Bagasi Lebih Besar

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Honda New Vario FI adalah pada sektor bagasinya yang memiliki kapasitas lebih besar dari pendahulunya yaitu hingga 13 liter. Selain itu kelebihan Honda New Vario FI lainnya adalah sudah dilengkapi oleh fitur seperti CBS yaitu Combi Break System.

Kekurangan Honda Vario F1 110cc

Sementara kekurangannya adalah bodi yang terlalu besar sehingga kurang lincah jika digunakan untuk bermanuver. Sejauh ini kami baru menemukan satu kekurangan dari Honda Vario F1 ini. Jika anda memiliki pengalaman terkait kelemahan honda vario F1, bisa tulis di kolom komentar dibawah.

Spesifikasi Motor Honda Vario FI

Setelah mengetahui review lengkap dari Motor Honda Vario FI ini, tak ada salahnya kita mengetahui spesifikasinya. Adapun spesifikasi motor honda lengkapnya adalah sebagai berikut.

Dimensi

  • Panjang X Lebar X Tinggi : 1.888 x 679 x 1.091 mm
  • Jarak Sumbu Roda : 1.256 mm
  • Jarak terendah ke tanah : 140 mm
  • Berat kosong : 95 Kg
  • Kapasitas tangki bahan bakar : 3,7 liter

Rangka

  • Rangka : Tulang punggung
  • Tipe suspensi depan : Teleskopik
  • Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan suspensi tunggal
  • Ukuran Ban Depan : 80/90 – 14 M/C 40P
  • Ukuran Ban Belakang : 90/90 – 14 M/C 46P
  • Rem Depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
  • Rem Belakang : Tromol

Mesin

  • Mesin : 4 Langkah OHC, pendinginan udara
  • Kelas : 110
  • Volume Langkah : 108 cc
  • Diameter X Langkah : 50 x 55 mm
  • Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
  • Daya Maksimum : 8,52 PS / 8.000 rpm
  • Torsi Maksimum : 0.89 kgf.m / 6.500 rpm
  • Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
  • Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
  • Tipe Transmsi : Otomatis, V-Matic
  • Pola Pengoperan Gigi : –
  • Tipe Starter : Pedal dan elektrik

Harga Motor Honda Vario F1 110cc

Bagi anda yang tertarik dengan Honda Vario F1 110cc ini, anda bisa dapatkan motor keren ini dengan harga yang terjangkau seperti harga motor pada umumnya.

Kabar baiknya harga Honda New Vario FI tersebut pada saat ini di banderol pada kisaran harga di sekitar 15,4 juta rupiah untuk setiap unitnya.

Daftar Harga Honda New Vario FI  Terbaru
Harga Baru Rp 16.850.000
Harga Bekas Rp 11.000.000
Harga Motor Honda Terbaru Lainnya

Demikian ulasan lengkap kita seputar motor Honda Vario FI di atas, semoga informasi tadi dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya.

You May Also Like

About the Author: MotoMobi

Salah satu pecinta dunia otomotif yang selalu senang ingin berbagi informasi kepada banyak orang. Semoga Bermanfaat ya~

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *