Menu

Rekomendasi Motor Honda Cub Terbaik

Diperbarui: 7 Oktober 2019 oleh MotoMobi

Tertarik untuk memboyong motor klasik ke dalam garasi rumahmu? Ini dia rekomendasi motor Honda Cub klasik terbaik yang ciamik untuk Anda jadikan koleksi. Tapi, bagaimana soal konsumsi bahan bakarnya?

Tak perlu khawatir, sebab motor Honda Cub sudah dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang membuatnya semakin irit bahan bakar dan pastinya layak banget jadi koleksimu.

Motor Honda Cub bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif saat Anda bosan dengan motor bebek dan model motor yang itu-itu saja di pasaran.

Meskipun kental dengan unsur klasiknya, tetapi pada kenyataannya motor pabrikan asal Jepang tersebut sudah di desain sekeren mungkin. Motor Cub merk Honda ini dijamin tidak rewel dan memiliki nilai investasi yang tinggi.

Soal performa, Honda Cub terbaik di 2019 tersebut dijamin akan melaju dengan lancar di berbagai jalanan.

Jadi, tidak heran jika motor cub Honda tersebut menjadi salah satu motor paling laris di 2019.

Rekomendasi Motor Honda Cub Terbaik dan Paling Laris

Honda sendiri memiliki beberapa produk motor Cub terbaik yang bisa dikatakan laris disepanjang zaman. Adapun beberapa rekomendasi motor honda cub tersebut adalah sebagai berikut.

1. Super Cub C125

Motor Honda Super Cub C 125

Motor Honda Super Cub C 125

Rekomendasi motor Honda Cub terbaik yang pertama adalah Super Cub C125. Ini merupakan motor klasik yang hadir dengan gaya retro.

Menjadi salah satu motor pilihan terbaik di 2019, Super Cub C125 ternyata berhasil mendapatkan angka penjualan paling laris di pasaran Indonesia.

Jika dibandingkan dengan maxi skutik matic Forza 250, meskipun sama-sama hadir untuk kelas motor cub tetapi pada kenyataannya Forza 250 dibuat lebih modern. Kabar baiknya, Super Cub C125 ini ternyata dibekali dengan Build Quality di atas rata-rata.

Alasannya, motor Honda terbaik ini memang dibuat khusus untuk kategori motor bebek premium.

Soal fitur, Super Cub C125 memiliki fitur unggulan yang lebih lengkap. Fitur paling kentara dari motor bebek terbaru tersebut adalah ada di bagian lampu-lampunya yang ternyata sudah menggunakan teknologi LED dihampir semua bagian.

Sehingga hal ini membuat motor Honda Cub bisa diandalkan untuk berkendara di malam hari.

Sementara itu di sektor pacunya sendiri, motor Honda ini ternyata sudah menggunakan mesin berkapasitas 125 cc plus sistem pengabutan injeksi.

Mesin yang dibenamkan di dalamnya bahkan memiliki kesamaan dengan yang digunakan Supra X 125. Penggunaan mesin tersebut membuat Honda Cub terbaru ini mampu menyemburkan daya hingga 9.5 hp di putaran ke 7000 rpm.

Lalu untuk kekuatan torsinya ada di angka 10 nm yang didapatkan di putaran ke 5250 rpm.

Jadi, bisa dibilang tenaga yang dihasilkan Super Cub C125 sudah cukup untuk memenuhi peruntukkan motor tersebut yang memang disiapkan khusus sebagai motor untuk perjalanan santai.

2. Honda Revo X

Motor Honda Revo X Terbaru

Motor Honda Revo X Terbaru

Jika dibandingkan dengan motor bebek modern Honda lainnya, Revo X ternyata tidak ada duanya.

Selain irit dalam pengkonsumsian bahan bakar, motor tersebut juga minim perawatan, harga yang ekonomis, dan bertabur fitur unggulan yang lebih lengkap. Dari segi desain, motor ini memiliki beberapa penyegaran dan tampilan yang agresif.

Honda Revo X memang pas dijadikan sebagai pilihan motor bebek terbaik di Indonesia, sebab memang memiliki nilai fungsional yang tinggi dan terbilang irit di kelasnya.

Adapun penyegaran lain yang diterapkan Honda lewat Revo X ada pada tampilan striping yang lebih futuristik dan desain dial panel meter yang dibuat lebih modern.

Sehingga hal tersebut membuatnya memiliki daya tarik tersendiri.

Sementara itu disisi lainnya, untuk bekalan sektor mesin pacu Revo X ternyata masih menggunakan mesin yang lama dimana Honda sematkan mesin berkapasitas 110 cc tipe SOHC empat langkah dan satu buah silinder.

Mesin yang dibawanya nanti akan dipadu dengan sistem transmisi empat percepatan dan kopling model Multiplate Wet Clutch dan Diaphgram Spring.

Mesin yang dibenamkan Honda ini bahkan mampu menyemburkan power hingga 6.56 kw di putaran ke 7500 rpm dan torsi sebesar 67 nm di putaran 6000 rpm. Untuk sekelas motor bebek, Revo X sudah handal untuk digunakan bermanuver.

Apalagi, Honda juga sudah melengkapinya dengan teknologi injeksi berupa PGM FI. Jadi dapat dipastikan motor tersebut akan memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih irit dengan perbandingan rasio kompresi 9.3 : 1.

3. Honda Supra X 125 FI

Honda Supra X FI

Honda Supra X FI

Supra X 125 FI adalah rekomendasi motor Honda Cub terbaik lainnya yang pas banget untuk kebutuhan mobilitas Anda sehari-hari.

Meskipun bukan produk motor keluaran terbaru di 2019, Supra X 125 FI tersebut sampai sekarang masih tetap eksis dan diminati di pasaran Indonesia khususnya.

Bahkan motor Cub Honda ini masih senafas dengan kualitas motor Honda lain yang terkenal keawetannya.

Dibekali dengan mesin canggih berteknologi Fuel Injection, sehingga menjadikan motor bebek Honda satu ini semakin mantap di pasaran industri motor bebek Indonesia.

Apalagi dari sisi desain Honda juga memberikan penawaran pada gaya desain yang sporty dan maskulin jika dibandingkan dengan Honda Supra X 125 versi lawas yang masih mengandalkan pembakaran karburator.

Supra X 125 FI bahkan sudah dilengkapi pula dengan berbagai fitur unggulan dan terbaru untuk memberi rasa nyaman dan aman bagi pengendara.

Terlepas dari hal tersebut, Supra X 125 FI dibagi ke dalam dua versi, yakni CW dan SW, dimana keduanya sama-sama mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc plus teknologi Fuel Injeksi.

4. Honda Supra GTR 150

Honda Supra GTR

Honda Supra GTR

Supra GTR 150 adalah varian motor bebek terbaik Honda yang baru-baru ini meluncur di pasaran. Salah satu alasan kenapa Anda harus memilih Supra GTR 150 adalah motor ini ternyata mampu melesat dengan kencang tanpa kendala tetapi tetap responsif di segala medan.

Tapi meskipun demikian, soal desain, Supra GTR 150 ternyata memiliki paras mirip Honda Vario 150.

Lebih lanjut lagi mengenai bagian jeroan pada Supra GTR 150, Honda ternyata masih mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc DOHC silinder tunggal dan berpendingin cairan.

Mesin yang disematkan di dalamnya mampu menyemburkan torsi hingga 14.2 nm pada putaran 6500 rpm dan tenaga maksimum 16.3 ps pada putaran ke 9000 rpm. Padanannya dalah sistem transmisi enam percepatan manual.

Kemudian untuk jantung mekanisnya sendiri, Honda Supra GTR 150 juga masih sama seperti yang dibenamkan pada Honda CBR150R dan Sonic 150R.

Melalui fakta tersebut, Anda tentu tidak perlu ragu akan kemampuannya. Mengenai fitur unggulan Supra GTR 150 sudah ada Anti Lock Braking System (AB) yang berguna untuk mencegah roda terkunci otomatis ketika dilakukan pengereman mendadak.

Selain itu juga ada fitur Speedometer yang sudah dilengkapi dengan kombinasi panel analog plus panel digital. Hal demikian tentu saja akan membuat motor bebek Honda terbaru ini bisa memberikan berbagai informasi penting kepada pengendara.

Terakhir ada fitur sistem Start Electric dan Kick Starter, kedua fitur ini akan membuat pengendara lebih mudah saat ingin menghidupkan mesin motor.

Share This Post
Kategori:
Motor Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *