Rekomendasi Motor Honda Matic Terbaik

Ada lebih dari 12+ Daftar Rekomendasi Motor Honda Matic Terbaik yang dapat dipilih ketika anda ingin membeli sebuah sepeda motor.

Apakah anda memiliki rencana untuk membeli motor matic baru dalam waktu dekat ini? Jika iya, itu artinya akan ada banyak hal yang patut dipertimbangkan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah motor baru.

Namun, sebelum membeli ada baiknya kita mengetahui dahulu Rekomendasi Motor Honda Matic Terbaik tahun ini.

Tujuannya, tidak lain agar Anda bisa mendapatkan motor yang sesuai dengan kebutuhan juga budget yang sudah disiapkan.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi motor Honda matic terbaik 2019 yang bisa dipilih.

Adapun hal yang perlu dipertimbangkan diantaranya seperti pemilihan model motornya, mesin yang digunakan, fitur yang dibawanya.

Nah, jika berbicara mengenai fitur, motor model terbaru kini biasanya sudah dilengkapi dengan fitur unggulan plus teknologi canggih yang mampu menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara.

Jika dibandingkan dengan jenis motor lain, motor matic memiliki keistimewaan tersendiri.

Alasannya, selain mudah dalam hal penggunaannya, motor matic keluaran terbaru diyakini jauh lebih irit konsumsi bahan bakar.

Buat Anda nih yang sedang mencari motor matic terbaik produksi pabrikan asal Jepang pastikan Anda membaca artikel berikut ini sampai habis, ya!

Rekomendasi Motor Honda Matic Terbaik dan Berkualitas

Honda memberikan beberapa rekomendasi motor di kelas matik dengan fitur canggih, aman, terbaik dan berkualitas yang sangat cocok digunakan untuk anda yang menyukai motor matik.

Adapun beberapa rekemondasi motor honda yang wajib dijadikan wishlist adalah sebagai berikut ini.

1. Honda Genio

Rekomendasi Motor Honda Matic Terbaik - Motor Honda Genio

Motor Honda Genio

Rekomendasi motor Honda matic terbaik pertama yang patut dipertimbangkan adalah Honda Genio.

Bisa dibilang, ini merupakan skutik matic Honda terbaik yang melebihi Honda BeAT.

Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 17 juta rupiah, motor ternyata dilengkapi dengan rangka eSAF milik Honda.

eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) adalah rangka terbaik motor matic yang berbeda dengan jenis rangka pada umumnya. Kelebihan dari penggunaan rangka tersebut adalah mampu memberikan pemanfatan ruang jadi semakin efisien.

Motor matic Honda Genio ini dibekali dengan kapasitas bagasi yang cukup lapang, 14 liter, lalu untuk tangki bahan bakarnya sendiri bisa menampung hingga 4.2 liter.

Meskipun sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 110 cc SOHC tanpa pendingin udara, tetapi pada kenyataan mesin yang ditawarkan Honda melalui Genio-nya tersebut ternyata memiliki beberapa perbedaan dengan Honda BeAT. Lihat saja jantung mekanisnya memiliki kompresi lebih tinggi hingga 10.0 : 1.

2. Honda BeAT eSP

Honda BeAT eSP - Motor Honda Matic Terbaik dan Populer

Honda BeAT eSP

Ini merupakan salah satu pilihan menarik buat Anda yang menginginkan sebuah motor terbaru yang memiliki tampilan ramping dan sporty.

Ya, Honda BeAT eSP tersebut tampil dengan garis body yang sengaja dibuat lebih tegas.

Sementara itu untuk desain body-nya sendiri dibuat lebih ramping dengan stripping bergaya sporty, sehingga membuat skuter matic Honda tersebut bisa digunakan untuk semua kalangan.

Soal dapur pacu, Honda BeAT eSP tersebut membawa mesin tipe SOHC yang berpendingin udara empat langkah dan berkapasitas mesin hingga 110 cc.

Sama seperti namanya, motor matic Honda ini mengusung teknologi terkini, eSP. Mesin tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar hingga 8.68 ps di putaran 7500 rpm.

Honda BeAT eSP ini bahkan mampu mencapai maksimum torsi 9.01 nm pada putaran 6500 rpm. Lalu untuk semburan mesin yang dihasilkan tersebut nanti akan langsung disalurkan lewat sistem transmisi otomatis yang berteknologi V-Matic.

Karena menggunakan teknologi eSP sehingga menjadikan motor matic tersebut semakin irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Selain itu, BeAT eSP juga sudah dibekali dengan injeksi FI. Untuk memberikan keamanan dalam berkendara yang maksimal, Honda juga melengkapinya dengan rem cakram dan rem Tromol pada rem bagian belakangnya.

Tak lupa pula ada teknologi lampu AHO atau Automatic Headlight On, teknologi ISS atau Idling Stop System, teknologi CBS, dan Parking Brake Lock.

3. Honda BeAT Street eSP

Honda BeAT Street eSP

Honda BeAT Street eSP

Ingin style dan tongkronganmu jadi makin keren ? Jangan lupa pilih Honda BeAT Street eSP sebagai akomodasi andalanmu sehari – hari. Ini merupakan salah satu motor matic terbaik Honda yang hadir dengan stripping bergaya urban Street style yang diklaim akan membikin semua orang kagum akan aksi kerenmu.

Soal spesifikasi, skutik matic Honda yang bergaya desain macho ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Lihat saja di bagian jeroannya sudah ada mesin bertipe SOHC empat langkah yang berkapasitas 108.2 cc yang sudah dipadukan dengan sistem transmisi otomatis V-Matic. Mesin yang diusungnya tersebut terbukti mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 6.38 kw di setiap putaran 7500 rpm.

Kabar baiknya, Honda BeAT Street eSP ini bahkan memiliki torsi maksimum hingga 9.01 nm pada putaran ke 6500 rpm.

Jika dilihat lebih jauh lagi, tenaga yang dihasilkan oleh motor matic ini memang cukup garang di kelasnya. Apalagi mesinnya tersebut juga dioptimalkan lagi dengan teknologi eSP yang akan membuat motor ini semakin irit bahan bakar, dan memiliki kinerja mesin yang lebih responsif.

Lalu untuk sistem pembakarannya sendiri Honda ternyata mengandalkan sistem injeksi PGM FI.

Ini tentu akan semakin meningkatkan efisiensi bahan bakar juga membuat motor matic terbaik tersebut menjadi ramah lingkungan. Lebih dari itu, untuk memberi kenyamanan yang maksimal kepada pengendara, Honda membekali BeAT Street eSP dengan suspensi tipe Teleskopik dan Ayun.

4. Honda Vario eSP

Honda Vario eSP

Honda Vario eSP

Jika dilihat secara spesifikasi, Vario eSP milik Honda ini memang memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Vario 110 FI yang lebih dulu meluncur di pasaran. Namun untuk membedakannya, kali ini Honda akan memberikan beberapa penyegaran pada Vario eSP tersebut.

Salah satunya dengan menghadirkan stripping yang lebih dinamis dan fitur unggulan seperti eSP, Idling Stop System, dan Answer Back System.

Fitur – fitur unggulan yang tersemat pada Vario eSP tersebut pastinya akan membuat motor Honda matic ini semakin asyik dan seru untuk dikendarai. Selain itu, Vario eSP juga sudah dibekali dengan desain fisik yang elegan seperti saudara – sauaranya, Vario 125 eSP dan Vario 150 eSP.

Tapi yang berbeda di sini, Vario eSP varian standar mengusung mesin berkapasitas lebih kecil, 110 cc.

Apabila dilihat dari segi kapasitas mesinnya, Honda matic Vario eSP ini menempati segmen yang sama seperti Honda BeAT maupun Honda Scoopy. Namun meskipun demikian, Honda memplot motor matic terbarunya tersebut di atas Honda BeAT dan Scoopy.

Kabar baiknya, Vario eSP bisa menjadi pilihan yang paling pas untuk kaum urban perkotaan yang dinamis dan aktif.

Namun meskipun demikian, tak berarti motor matic ini kurang cocok digunakan di daerah pedesaan.

Anda tetap bisa mengandalkan motor Vario eSP tersebut hingga di daerah – daerah pelosok, sebab memang memiliki body yang bongsor dan compact.

5. Honda Vario 125 eSP

Motor Honda Vario eSP

Motor Honda Vario eSP

Kira – kira penyegaran seperti apa sih yang dilakukan Honda pada produk motor matic terbarunya ini, Vario 125 eSP? Sebenarnya, jika ditelisik lebih jauh lagi hal yang membedakan antara Honda Vario 125 eSP dengan model lawasnya memang tidak begitu mencolok.

Hanya saja di sini terdapat beberapa pembaharuan dari segi desain yang kini dibuat dengan tampilan lebih modern dan sporty layaknya motor matic premium.

Hal demikian terlihat jelas dengan perpaduan warna dan grafis stripe terbaru yang dihadirkan sebagai trend terbaru motor matic di Indonesia. Lalu untuk dapur pacunya sendiri, Vario 125 eSP tersebut masih mengusung mesin yang berkapasitas 125 cc dan berteknologi eSP.

Ini artinya akan membuat motor tersebut semakin sanggup dalam memaksimalkan proses pembakaran secara efektif dan efisien juga sanggup meminimalisir energi yang terbuang secara percuma.

Teknologi eSP yang disematkan pada motor Honda matic terbaik ini juga terintegrasi dengan fitur ACG Starter, sehingga mampu mengaktifkan mesin motor dengan suara yang lebih halus.

Selain itu Honda juga melengkapinya dengan beberapa fitur canggih lain yang fungsionalitas tinggi untuk menunjang keselamatan dan kenyamanan dalam berkendara.

Hal menarik lainnya adalah Vario 125 eSP juga sudah dilengkapi dengan sebuah instrumen modern dengan membawa teknologi panel full digital yang akan memberikan multi informasi.

6. Honda Vario 150 eSP

Honda Vario eSP

Honda Vario eSP

Vario 150 eSP adalah satu – satunya motor Honda matic terbaik yang paling sempurna di kelasnya. Jadi akan sangat beruntung sekali jika Anda menjatuhkan pilihan pada motor matic milik Honda tersebut pada saat ingin membeli sebuah motor baru.

Honda Vario 150 eSP ini sebenarnya merupakan produk keluaran tahun 2018, namun meskipun demikian motor tersebut masih sangat layak untuk dibeli di 2019.

Dibuat secara khusus sebagai pilihan skuter matic Honda terbaik, Vario 150 eSP diharap agar bisa menjadi salah satu skuter Honda yang mampu menjawab semua ekspektasi pada konsumen Tanah Air. Makanya jangan heran kalau Honda akan menerapkan beberapa pembaharuan pada beberapa sektor.

Namun demikian, basis mesin yang disematkan di dalamnya memiliki konsep yang sama seperti yang dimiliki PCX 150.

Untungnya, motor Honda matic terbaik ini dirancang dengan desain yang lebih minimalis dan terkesan eksklusif juga modern. Dimana kali ini pembaharuan pada motor matic tersebut terlihat dari segi desain yang dibuat lebih mewah dan agresif berkat penggunaan striping terbaru dengan emblem 3D.

Selain itu, Vario 150 eSP juga memiliki performa tinggi yang jauh di atas motor Honda matic lain.

Pasalnya, motor matic ini membawa mesin berkapasitas 150 cc dan berteknologi eSP.

Sehingga motor tersebut diklaim mampu mendapatkan waktu akselerasi hingga 11.9 detik untuk mencapai 200 meter, dan kecepatan maksimum hingga 102 km per jam.

7. All New Honda Scoopy

Sporty White Red

Sporty White Red

Salah satu penyegaran yang diaplikasikan Honda pada motor matic-nya satu ini adalah penampilannya yang kini dibuat semakin unik. Motor Honda matic terbaik tersebut memiliki warna baru yang semakin terlihat stylish dan mengusung teknologi PGM FI.

Lalu jika dilihat dari segi harga, motor Scoopy Honda ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 18 juta rupiah.

Jika dibandingkan dengan rekomendasi motor Honda matic terbaik lainnya, Scoopy memang memiliki keistimewaan tersendiri.

Bagaimana tidak, motor matic tersebut dibekali dengan fitur yang berlimpah. Sebut saja ada sistem pencahayaan berteknologi LED untuk lampu depan yang bisa menjadikan visibilitas dalam berkendara jadi lebih baik saat malam hari.

Dilengkapi pula dengan fitur unggulan Power Outlet yang berfungsi agar pengendara bisa mengisi daya baterai meskipun sedang dalam keadaan berkendara.

Power Outlet ini bahkan bisa dimanfaatkan pula sebagai sumber tenaga bagi peranti navigasi. Juga ada pula fitur remote pintar yang telah terintegrasi dengan Answer Back System dan Alarm.

Kemudian untuk jantung mekanisnya sendiri sudah ada kapasitas mesin 110 cc SOHC dengan silinder tunggal. Untuk depot dayanya mampu mengeluarkan torsi sebesar 9.4 nm pada putaran ke 6500 rpm dan tenaga maksimum 8.9 hp di putaran ke 7500 rpm. Sementara itu untuk sistem transmisinya sendiri sudah menggunakan CVT.

8. Honda PCX 150

Honda PCX 150

Honda PCX 150

Jika dilhat dari sisi luarannya, rekomendasi motor Honda matic terbaik ini memang memiliki desain yang super mewah. Semua itu terlihat jelas dari parasnya yang punya Daytime Running Light dan aksen Chrome pada area setang juga lampu belakang.

Tidak ketinggalan pula ada panel instrumen digital yang berukuran besar guna menunjang sosok modern pada motor matic tersebut.

Butuh motor matic yang memiliki ruang bagasi yang lapang? PXC 150 sepertinya jadi jawaban tepatnya. Secara spesifikasi, bagasi PCX 150 memiliki kapasitas lebih besar. Honda bahkan mengklaim bagasi yang diusung PXC 150 mampu menampung hingga 28.8 liter barang.

Memilih PCX 150 maka secara otomatis Anda akan mendapatkan sistem Keyless untuk memudahkan motor diaktifkan.

Fitur tersebut bahkan bisa juga digunakan untuk mengunci setang maupun membuka bagasi. Lebih dari itu, di dalamnya juga sudah dibenamkan dua buah fitur, seperti Alarm dan Answer Back System.

Alarm berguna untuk mencegah maling, lalu untuk Answer Back System sendiri akan memudahkan Anda saat ingin mencari motor di lokasi parkir.

Namun demikian, untuk memberi keamanan yang optimal, Honda juga sudah melengkapi sistem Keyless tersebut dengan Immbobilier yang berfungsi untuk memastikan hanya remote bawaan motor yang bisa digunakan mengaktifkan motor tersebut.

9. Honda ADV 150

Honda ADV

Honda ADV

Honda sepertinya tidak main – main dalam memproduksi motor matic terbarunya ini. Bagaimana tidak, ADV 150 kini hadir dengan tampilan futuristik dan manly yang mampu mengokohkannya sebagai motor berkarakter laki – laki yang gemar berpetualang. Jika dibandingkan dengan motor matic Honda lain, dari sisi body ADV 150 ini memang memiliki body yang premium.

Sebagai skutik matic adventure kelas premium, ADV 150 pastinya juga sudah dibekali dengan berbagai kelebihan yang memang ditujukan secara khusus bagi para pengendara yang berkarakter aktif.

Dimana kesan tersebut terlihat cukup jelas dari garis body motor yang dibuat lebih menajam dan berotot. Lalu dari segi performa, ADV 150 benar – benar sangat responsif daan garang.

Memiliki kapasitas mesin 150 cc plus teknologi eSP sehingga membuatnya sanggup memanjakan pengendara yang suka petualang. Adapun fitur unggulan yang turut dibekalkan pada Honda ADV 150 diantaranya ada panel instrumen digital yang berukuran besar, Idling Stop System, bagasi yang luas hingga muat helm tipe Full Face, Combi Brake System, Adjustable Windshield, dan ada pula Socket Charger.

Tidak ketinggalan pula Anti Lock Braking System untuk memberikan keselamatan yang maksimal ketika berkendara.

Sayangnya, sosok motor matic adventure yang melekat pada ADV 150 berdampak pada Ground Clearance dan terlalu tingginya jok yang dibuat.

Apabila Anda memiliki postur tubuh 168 cm, maka dipastikan akan jinjit pada saat duduk di atas jok ADV 150. Pembonceng pun juga akan kesulitan ketika ingin duduk dibangku belakang.

10. Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid

Honda PCX Hybrid

Sekilas motor Honda matic terbaik ini memang tampak istimewa, apalagi skuter matic tersebut menjadi pelopor roda dua yang sukses dalam penggabungan besin dan baterai Lithium Ion sebagai sumber tenaga utamanya.

Tapi sayangnya, dari segi harga motor PCV Hybrid ini ternyata ditawarkan dengan kisaran harga yang cukup mahal, yakni Rp 40.3 juta rupiah.

Pada sektor pacunya sendiri, Honda PCX Hybrid memiliki teknologi sistem gerak Hibrida yang jelas jauh lebih canggih jika dibandingkan dengan varian standar.

Lalu untuk basis mesinnya masih sama, yakni silinder tunggal SOHC dengan mesin berkapasitas 149.3 cc yang diklaim mampu menyemburkan power cukup jauh dengan efektif.

11. Honda SH150i

Honda Shi Terbaru

Honda Shi Terbaru

Sebenarnya Honda SH150i sudah cukup lama dikenal dan beredar di pasaran Eropa.

Bahkan kepopulerannya sepertinya tidak lepas dari keunggulan spesifikasi yang diusungnya dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengguna.

Sehingga sangat wajar kalau akhirnya banyak konsumen yang terkesima dengan motor Honda matic terbaik satu ini.

Honda SH150i tersebut merupkan skutik matic premium yang secara spesifik memang hadir dengan gaya desain menarik yang sangat elgan dan atraktif. Lalu untuk bekalan mesin pacunya sendiri juga tidak kalah saing dengan produk matic lainnya dengan mesin berkapasitas 150 cc dan berteknologi eSP.

Motor ini diklaim mampu menampilan penampilan khas motor Honda matic dengan perfroma yang mumpuni di kelasnya.

12. Honda Forza 250

Honda Forza Terbaru - Motor Honda Matic Terbaik dan Mewah

Honda Forza Terbaru

Sektor desain memang menjadi daya tarik tersendiri yang ditonjolkan Forza. Motor matic Honda ini bisa dibilang mewah dan menawan, selain juga berpadu dengan gaya sporty yang diwakili oleh garis-garis body yang menajam pada beberapa sisi.

Motor tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur Honda Selectable Torque Control atau HSTC yang akan meminimalkan gejala slip pda roda yang mungkin terjadi.

Sementara itu untuk dapru pacunya sendiri sudah ada silinder tunggal dengan kubikasi 250 cc.

Forza memastikan kalau motor matic-nya tersebut akan mampu mengeluarkan tenaga yang lumayan. Honda Forza janjikan daya hingga 23 hp pada putaran mesin ke 7000 rpm. Lalu untuk urusan torsinya, pengguna akan merasakan torsi 24 nm di putaran ke 6250 rpm.

Leave a Reply