Menu

Rekomendasi Motor Honda Sport Terbaik dan Terbaru

Diperbarui: 7 Oktober 2019 oleh MotoMobi

Sedang mencari Rekomendasi Motor Honda Sport Terbaik dan Terbaru yang layak dibeli Tahun ini ?

Tenang, kita punya kok daftar motor sport yang layak untuk dipinang.

Jika berbicara soal desain memang ada kaitannya dengan selera masing-masing orang.

Namun demikian, rekomendasi motor Honda sport berikut ini sepertinya menjadi varian yang paling istimewa, karena memang memiliki gaya yang terinspirasi dari ajang MotoGP.

Banyak yang bilang, kalau menggunakan motor sport bisa menjadikan pengendaranya tampak lebih macho dan garang.

Buat Anda dengan preferensi motor balap, kuda besi Honda ini tentunya sangat cocok.

Namun demikian, banderolan harga yang ditawarkan Honda lewat motor sport terbaiknya tersebut tentu tidaklah murah.

Alasannya, karena dibuat dengan segala keistimewaannya sehingga motor Honda sport dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang modern.

Dengan mesin berperforma tinggi yang bakal memanjakan pengendara ketika menunggani motor tersebut dengan kecepatan tinggi sekalipun.

Rekomendasi Motor Honda Sport Terbaik

Honda menghadirkan beberapa varian motor honda di kelas sport yang cocok digunakan untuk para anda kawula muda yang cinta dunia touring dan sport.

1. Honda CRF150L

Honda CRF150L Terbaru

Honda CRF150L Terbaru

CRF150L adalah salah satu rekomendasi motor Honda sport terbaik yang menarik sekali untuk dimiliki.

Jika dilihat dari sisi luarnya, motor Honda CRF150L ini memang memiliki desain yang cukup menawan dan kental sekali dengan aura khas motor adventure.

Demikian terlihat jelas dari konsep tanpa Headlamp dengan spakbor yang dibuat lebih tinggi sehingga mampu memancarkan tampilan yang garang.

Diklaim mampu melibas semua jalanan off-road yang berkarakter keras sekalipun, Honda CRF150L menggunakan rangka Semi Double STEEL Cube dengan tekstur kuat, tapi juga terbilang lentur.

Tidak hanya unggul soal rangka, dimensi yang dibawanya pun dinilai cukup pas dengan ukuran 2119 x 793 x 1153 mm dengan jarak sumbu roda 1375 mm dan bobot 122 kg.

Disisi lain, dapur pacu yang dibenamkan pada CRF150L akan menggunakan mesin berkapasitas 149 cc dengan tipe SOHC empat langkah yang memiliki satu silinder dan berpendingin cairan.

Mesin tangguhnya tersebut akan dipadukan dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Tentu saja bekalan mesin ini akan menjadikan performa motor Honda sport tersebut semakin mumpuni.

2. Honda CBR150R

Honda CBR150R

Honda CBR150R

Selain memiliki desain yang sporty, CBR150R ini juga terlihat lebih agresif dengan konsep body yang benar-benar baru.

Honda telah merancangnya lebih tajam di bagian Front Crowl juga body belakang sehingga kesan sporty akan langsung terlihat.

Lalu di bagian depannya sendiri sudah ada panel instrumen layaknya motor sport high end, CBR150R juga sudah membawa panel instrumen full digital di bagian konsep meternya.

Lalu pada sektor buritannya sendiri, generasi baru Honda sport terbaik ini membawa desain lebih rancing dan memiliki jok split yang sengaja dibuat lebih menungging.

Guna mendukung performanya, Honda menyematkan mesin yang masih satu platform dengan CB150R dan meninggalkan mesin CBR150R.

Melalui mesin barunya, DOHC empat valve berkapasitas 150 cc tersebut Honda sudah memadukannya dengan sistem transmisi enam percepatan dan berpendingin cairan.

Diatas kertas, rekomendasi motor Honda sport terbaik ini mampu menyemburkan tenaga hingga 17.1 ps pada putaran ke 9000 rpm dan dengan torsi maksimum 13.7 nm pada putaran 7000 rpm.

Begitu pun untuk fitur tambahannya juga lebih lengkap dengan peningkatan Handling, sistem pembuangan bahan bakar EURO3, dan lain sebagainya.

3. Honda CB150R

Honda CB150R Terbaru

Honda CB150R Terbaru

Motor sport buatan pabrikan asal Jepang satu ini memang menghadirkan sejumlah improvisasi yang diklaim mampu memikat hati para penggemar motor sport di Indonesia. Namun meskipun demikian ternyata Honda tidak melakukan banyak perubahan pada desain CB150R.

Tapi soal performa, CB150R memang tidak bisa dianggap enteng, bahkan motor sport Honda tersebut diyakini akan mampu memberikan pengalaman berkendara lebih garang bagi penggunanya.

Sama seperti Moge terbaik pada umumnya, CB150R ini adalah versi premium untuk motor sport milik Honda.

Aura naked sport bike sangat kental dalam tubuh CB150R. Mengusung Shrouds terbaru yang ada di sisi samping, unit Headlamp cover tampak lebih ganas dan ada pula buritan-buritan yang semakin membuatnya tampak sporty.

Ditawarkan dengan kisaran harga Rp 27.7 juta rupiah, CB150R tersebut membawa mesin berkapasitas 4 Store DOHC satu silinder dan dengan empat katup yang berkubikasi sebesar 149.6 cc.

Mesin yang ditanam pada motor sport Honda ini tentu saja akan memiliki tingkat pendinginan kompresi sebesar 11.3 : 1, sama seperti Sonic 150R.

Tapi yang membedakannya di sini ada pada power yang dihasilkan.

4. Honda Sonic 150R

Honda Sonic R

Honda Sonic R

Soni 150R adalah salah satu rekomendasi motor Honda sport terbaik yang mengandalkan mesin berkapasitas 150 cc dan dengan enam percepatan terbaru.

Mesin yang tertanam pada Sonic 150R tersebut dibuat khusus untuk memberi limpahan torsi di putaran mesin bawah dan menengah.

Lalu untuk urusan kenyamanan dan keamanan, Sonic 150R ternyata sudah menggunakan suspensi Teleskopik yang nanti akan diintegrasikan dengan penggunaan stang model Clip On dan suspensi Monoshock untuk bagian belakang.

Hal menarik dari motor sport yang memiliki istilah ‘plug and play’ ini adalah motor tersebut digadang-gadang menjadi pesaing berat untuk Satria FU dan Yamaha MX King 150.

Motor yang ada di kelas middle up sport ini bahkan sudah dibekali dengan mesin yang benar-benar sport. Seperti adanya mesin DOHC dengan empat valve yang berkubikasi 149.16 cc.

Selain itu, Honda juga sudah menggunakan teknologi Programmed Fuel Injection yang akan meningkatkan efisiensi proses pembakaran dan menciptakan gas emisi ramah lingkungan. Jika dilihat secara performa, motor Honda sport ini memang siap untuk bertarung dengan kompetitornya sebab memiliki pertandingan kompresi 11.3 : 1.

5. Honda CB150 Verza

Honda CB150 Verza

Honda CB150 Verza

Jika dibandingkan dengan motor sport Honda di atas, CB150 Verza jauh lebih instimewa.

Alasannya, motor tersebut hadir dengan mesin Injektor kelas dunia yang tentu saja akan mampu membikin performanya jadi semakin mantap. Jika dilihat dari sisi desain, tampak jelas Honda lebih mengandalkan konsep desain naked bike modern.

Selain itu dari sisi dapur pacunya, Honda CB150 Verza memang tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat motor tersebut akan membawa mesin SOHC dengan kapasitas kubikasi hingga 150 cc.

Mesin tersebut nanti akan dikawinkan dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Tidak hanya itu, Honda juga akan membekalinya dengan sistem suplai bahan bakar FI, sehingga mampu menekan pengkonsumsian bahan bakar.

Lalu untuk fitur unggulannya sendiri ada fitur rem Drum dan cakram yang diklaim cukup handal untuk menopang pengereman secara mendadak.

Juga ada konsol indikator atau Speedometer full digital yang menjadi fitur canggih untuk memberikan informasi yang lebih akurat terkait kondisi motor.

6. Honda CBR250RR

Honda CBR250RR - Motor Honda Sport Terbaik

Honda CBR250RR

CBR250RR sebenarnya merupakan sekuel dari CB250R yang hadir dengan kekuatan baru.

CBR250RR bahkan diklaim mampu menaklukkan segala medan lihai dan dalam semua cuaca. Mengusung desain aerodinamis yang akan menegaskan konsep sporty dan stylish, CBR250RR pastinya pas banget Anda andalkan untuk kebutuhan berkendara sehari-hari.

Pada dasarnya motor Honda sport ini bukan pilihan motor baru di 2019, sebab sudah diperkenalkan di pasaran sejak tahun 2015 lalu.

Namun demikian balutan body dari material serat karbon yang membuat bobotnya lebih ringan menjadikannya masih sangat layak untuk dimiliki di tahun ini.

Honda CBR250RR bahkan mengusung desain full fairing yang futuristik sehingga dapat dipastikan akan menarik pecinta otomotif.

Menginjak pda dapur pacunya, CBR250RR akan membawa mesin DOHC delapan katup dua silinder yang bertipe Parallel Twin Cylinder enam percepatan.

Mesin yang dibenamkan di dalamnya tersebut memiliki kapasitas hingga 249.7 cc yang tentu saja akan mampu menghasilkan tenaga super gahar.

Tidak hanya itu, CBR250RR juga memiliki beragam fitur mumpuni, seperti fitur keselamatan, keamanan, dan pastinya juga ada fitur kenyamanan yang berteknologi canggih.

7. Honda CRF250RALLY

Rekomendasi Motor Honda Sport Terbaik- Honda CRF250RALLY

Honda CRF250RALLY

Hadir dengan desain lebih gagah layaknya motor off-road, tapi sayangnya CRF250RALLY tidak dibekali dengan mesin yang cukup besar.

Untungnya, Honda sudah melengkapinya dengan segudang fitur unggulan yang tidak dimiliki motor adventure di kelasnya. Dengan keunggulan yang dimilikinya tersebut maka akan mampu menarik konsumen yang gemar berpetualang di medan berat.

Meskipun demikian, perlu diakui bahwa spesifikasi yang dibenamkan Honda pada CRF250RALLY ini memang cukup mumpuni dan tangguh untuk sekelas motor adventure. Tidak hanya membawa Styling DNA dari HRC CRF250RALLLY, motor ini juga akan hadirkan sesuatu yang baru.

Lalu untuk mesin pacunya sendiri, Honda membeli motir sport-nya tersebut dengan mesin tipe DOHC empat langkah silinder tunggal dengan kapasitas 250 cc.

Mesin yang disematkan pada CRF250RALLY kemudian akan diintegrasikan dengan sistem pendinginan berteknologi Liquid Cooled yang akan selalu siap menjaga kestabilan suhu mesin dengan baik.

Dengan disematkan mesin tersebut, maka CRF250RALLY akan mampu menghasilkan tenaga hingga 18.2 kw di putaran ke 8500 rpm dan dengan pencapaian torsi maksimum hingga 22.6 nm per putaran 6750 rpm.

Guna menunjang kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara, sistem pengereman yang disematkan di dalamnya juga mengandalkan tipe pengereman Floating Wave Disc dan Wave Disc.

Keduanya akan mampu memberikan kemudahan kepada pengendara dalam mengontrol laju dari motor secara sempurna.

8. Honda Monkey

Rekomendasi Motor Honda Sport Terbaru - Honda Monkey

Honda Monkey

Soal harga, rekomendasi motor Honda sport terbaik yang terakhir ini memang ditawarkan dengan kisaran harga yang tidak murah. Untuk memilikinya Anda harus menyiapkan dana sebesar Rp 65 juta rupiah.

Ciri khas Honda Monkey sebagai salah satu motor sport versi premium Honda adalah motor ini memiliki siluet trapesium dan berukuran body compact.

Lalu untuk tangki bahan bakarnya sendiri ternyata dibuat terpisah dari jok, kemudian menggunakan setang telanjang yang berukuran tinggi. Sementara itu untuk lampu-lampu, panel instrumen, serta spion menggunakan gaya bulat sehingga kesan retro yang diciptakannya lebih terasa.

Berbeda dengan generasi pertama, Honda Monkey ini memiliki dimensi lebih bsar dan kapasitas mesin 125 cc.

Soal dimensinya, jarak sumber rodanya berkisar 1155 mm dengan bobot 107 kg, dan ketinggian jok 776 mm. Jok motor sport Honda ini dibuat dari material karet uretan yang memiliki tingkat kepadatan cukup tinggi, sehingga mampu memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pengendara. Ada kaitannya dengan suspesi depan, Honda mengandalkan suspensi tipe Upside Down.

Kemudian di bagian pengeremannya, ada rem cakram depan berdiameter 220 mm dan 190 mm untuk rem bagian belakang. Panel instrumen digital full LCD juga tidak luput dibawanya.

Namun kali ini Honda membuatnya dengan bentuk bulat guna memberikan berbagai informasi seperti enam bar indikator level bensin dan odometer dengan dua buah trip meter.

Share This Post
Kategori:
Motor Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *