Menu

Perbedaan Varian Honda Vario

Diperbarui: 19 Oktober 2019 oleh MotoMobi

Perbedaan Varian Honda Vario – Beli motor tidak boleh sembarangan, lho! Apalagi jika Anda berencana untuk beli salah satu varian Vario 110 cc.

Mengetahui perbedaan varian Vario 110 cc lebih lengkapnya tentu saja penting untuk Anda ketahui, tujuannya tidak lain agar Anda bisa tahu mana varian motor Vario yang paling sesuai dengan kebutuhan juga budget-mu.

Jika berbicara mengenai pilihan varian motor matic Honda Vario 110 cc, tiap konsumen pastinya memiliki pertimbangan tersendiri ketika memilih kendaraan roda dua tersebut.

Tidak hanya soal merk motor matic populer, tapi penampilan, performa, serta konsumsi bahan bakarnya pun juga patut untuk dipertimbangkan.

Seiring dengan semakin tingginya minat masyarakat untuk memiliki skutik matic Honda, hal tersebut membuat semakin banyaknya jenis motor matic keluaran pabrikan Jepang tersebut di pasaran Indonesia.

Soal harga, varian motor Honda Vario 110 cc ini tentu saja memiliki banderolan harga yang berbeda, namun di pasaran varian matic Honda ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 16-18 juta rupiah.

Perbedaan Varian Honda Vario Terbaru

Perbedaan Varian Honda Vario Terbaru

Perbedaan Varian Honda Vario Setiap Tipe Lengkap

Honda Vario memiliki banyak tipe dan jenis yang mungkin tidak semua orang tahu akan hal itu. Tapi tenang, motomobi mau bagikan beberapa perbedaan dari setiap varian motor honda vario tersebut ya.

Honda Vario 110 CBS

Jika berbicara mengenai perbedaan varian Vario 110 cc, Vario 110 CBS ini merupakan varian standar dari motor matic Honda yang sudah pasti ditawarkan dengan harga lebih murah jika dibandingkan dengan varian matic Honda yang lain.

Karena murah, jadi fitur yang disematkan di dalamnya pun juga terbilang paling sedikit. Tapi hal demikian tak lantas membuat Vario 110 CBS ini tidak layak untuk dimiliki.

Keunggulan pertama yang Honda hadirkan lewat Vario 110 CBS-nya tersebut adalah adanya 7 buah lampu berteknologi LED.

Selain itu, juga ada Combi Brake System (CBS) yang sudah diintegrasikan dengan rem cakram di bagian depan maupun belakang untuk memberikan pengereman yang maksimal.

Tidak hanya itu, pabrikan asal Jepang ini juga sudah memberikan fitur ACG Starter, ini merupakan fitur unggulan Honda yang akan membuat mesin senyap ketika dihidupkan.

Ada kaitannya dengan keselamatan dan keamanan pengendara, Honda tidak lupa menyematkan Side Stand Switch pada Vario 110 CBS.

Fungsi dari fitur tersebut tidak lain untuk mencegah mesin agar tetap aktif ketika standar samping ada di posisi menurun.

Ada pula Brake Lock yang akan mencegah motor loncat ketika mesin dihidupkan.

Apabila dilihat lebih jauh lagi dari segi kapasitas mesin yang diusungnya, Vario 110 CBS tersebut memang menempati segmen yang sama dengan Honda Scoopy maupun BeAT.

Apalagi motor matic ini juga sudah dibekali dengan fitur Functional Hook sebagai kompensasi dari bagasi yang tak terlalu besar.

Honda Vario 110 CBS ISS

Ditawarkan dengan kisaran harga lebih mahal dari Vario 110 CBS standar, inilah varian motor skutik matic terbaik Honda yang wajib Anda miliki.

Bagaimana tidak, selain tampil semakin fashionable dengan stripping yang sengaja dibuat dengan konsep sporty, motor tersebut bahkan juga sudah dibekali dengan berbagai fitur unggulan Honda.

Soal dapur pacunya, Vario 110 CBS ISS ini hadir dengan mesin berkapasitas 108.2 cc.

Mesin yang dibenamkan di dalamnya diyakini akan mampu menghasilkan tenaga hingga 8.58 hp dan torsi maksimum 9.1 nm.

Vario 110 CBS ISS adalah varian motor pembaruan dari versi skutik matic Honda terdahulu, yakni motor Vario 110 cc standar.

Karena ini merupakan versi pembaruan dari versi standar, sehingga ada beberapa fitur baru yang Honda sematkan pada Vario 110 CBS ISS yang tentu saja tidak dimiliki Vario 110 CBS standar.

Pertama ada Idling Stop System (ISS) yang dipadukan dengan Answer Back System.

Fungsi dari fitur ISS tersebut adalah untuk menghemat penggunaan konsumsi bahan bakar.

Cara kerja ISS pada motor matic Honda ini yakni dengan menon-aktifkan mesin secara otomatis ketika motor berhenti lebih dari 3 detik, kemudian mesin akan aktif kembali ketika tuas gas diputar.

Dengan fitur ISS, maka skutik matic-mu akan lebih irit hingga 59 kpl.

Lalu untuk Answer Back System sendiri berguna untuk memudahkan dalam pencarian motor di lokasi parkir.

Mengaktifkan fitur Answer Back System ini mudah sekali, Anda hanya perlu menekan tombol yang ada di remote pintar.

Maka secara otomatis motor akan menyalakan lampu dan mengeluarkan suara saat motor tersebut disentuh atau ada yang mencoba memindahkannya.

Honda Vario 110 CBS Advanced

Pada dasarnya Honda menyediakan dua varian lain yang turut diberi embel-embel ‘Advanced’, yakni Vario 110 CBS Advanced dan Vario CBS ISS Advanced.

Jadi, mana nih menurutmu yang paling bagus?

Baik itu Vario 110 CBS Advanced maupun CBS ISS Advanced semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, namun demikian keduanya sama-sama bisa diandalkan untuk kebutuhan berkendara sehari-hari.

Jika dilihat dari sisi luarannya, Vario 110 CBS Advanced ini ternyata memiliki warna yang lebih berkelas jika dibandingkan kedua varian Vario 110 di atas, yakni abu-abu matte atau doff.

Bahkan cat yang diaplikasikan Honda melalui motor matic-nya tersebut sama persis seperti yang digunakan skutik dengan kelas di atasnya, Vario 150 cc, CB150R, dan CBR250RR.

Mengenai pacunya, Honda masih mengandalkan mesin berkapasitas Petrol 108.2 cc.

Mesin yang dibawanya tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga hingga 8.58 hp dan torsi maksimum 9.1 nm.

Adapun varian warna motor ini adalah Glam Red, Estilo Black, dan Grande White.

Honda Vario 110 CBS ISS Advance

Ini merupakan varian tertinggi dari motor matic Honda untuk varian Vario 110 cc.

Meskipun memiliki kapasitas mesin yang sama seperti varian lainnya, tetapi ternyata Vario 110 CBS ISS Advance ditawarkan dengan harga lebih mahal.

Alasannya, motor tersebut mengusung fitur yang lebih lengkap, yakni fitur yang dimiliki ketiga varian Vario 110 cc tersebut.

Untuk memilikinya, Anda harus menyiapkan budget sebesar Rp 18 juta rupiah.

Secara spesifikasi, untuk memberikan kenyamanan para pengendara Honda telah membekalinya dengan jenis ban Radial Tubeless berukuran 80/90 R14 di bagian depan dan 90/90 R14 di bagian belakang.

Sementara itu untuk mesin dan performanya sendiri masih sama seperti varian Vario 110 di atas, yakni sudah ada mesin Petrol 108.2 cc yang bisa menghasilkan tenaga hingga 8.58 hp dan torsi 9.1 nm.

Kemudian untuk sistem pembakarannya sendiri sudah ada Full Transisterized dengan opsi start Kick and Electric. Selain itu juga sudah ada sistem bahan bakar PGM FI, sehingga membuat motor ini semakin hemat dalam pengkonsumsian bahan bakar.

Masuk dalam kategori Scooter, Vario 110 CBS ISS Advanced memiliki bobot 96 kg, kapasitas tempat duduk dua buah kursi, Ground Clearance 140 mm, ketinggian jok 734 mm, dan kapasitas tangki oli 0.7 liter.

Seperti namanya, motor matik Honda ini juga dilengkapi dengan fitur CBS dan ISS yang membuatnya semakin nyaman dan aman digunakan berkendara sehari-hari.

Share This Post
Kategori:
Motor Honda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *